Kemarin, anak gajah mati hingga WNI "suspect" Corona

Kemarin, anak gajah mati hingga WNI

Ilustrasi - Anak gajah mati (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kemarin (Minggu, 9/2/2020), yang masih menarik untuk dibaca, mulai seekor anak gajah mati di Aceh Timur hingga kabar Warga Negara Indonesia (WNI) yang suspect terinfeksi Virus Corona.

Berita mengenai indikasi terinfeksi Virus Corona masih menjadi berita teratas yang diminati pembaca disusul mengenai anak gajah mati. Berikut lima berita tersebut :

1. Seekor anak gajah mati di Aceh Timur

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyatakan seekor anak gajah berumur satu tahun enam bulan yang diberi nama Salma ditemukan mati di Conservation Response Unit (CRU) Serbajadi, Aceh Timur, karena gangguan pencernaan.

2. Ketua PWI Pusat: HPN sukses, selamat buat Kalimantan Selatan

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan jika seluruh rangkaian agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan berlangsung sukses.

3. Enam WNI tidak terinfeksi virus corona, sebut Dinkes Kepri

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau memastikan enam WNI yang diinformasikan terindikasi infeksi virus corona dalam kondisi sehat.

Kepala Dinkes Kepri Tjetjep Yudiana, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Ahad, mengatakan enam WNI yang merupakan satu keluarga tersebut sudah diperiksa secara intensif tadi di kediamannya di Tanjungpinang.

4. 6 WNI dari Singapura di Batam bukan "suspect" corona

Kementerian Kesehatan menyatakan enam warga negara Indonesia yang tiba di Batam dari Singapura bukan masyarakat dengan status "suspect" (terduga) terjangkit virus corona baru.

5. Warga China diisolasi di RSUP Kandou Manado diizinkan pulang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Debie KR Kalalo MSc PH mengatakan, warga China berinisial GY yang diisolasi di RSUP Kandou Manado telah diizinkan pulang karena kesehatannya membaik.
Pewarta : Indriani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020