Tasikmalaya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, menggandeng Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk mempromosikan berbagai potensi daerah termasuk keberhasilan program pembangunan melalui sajian informasi yang dipublikasikan oleh kantor berita tersebut.

"Kami berterima kasih kepada ANTARA bahwa ANTARA sebagai kantor berita Indonesia menyajikan informasi aktual dan terpercaya di tingkat nasional," kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman saat peresmian Videotron ANTARA Digital di Balai Kota Tasikmalaya, Senin.

Ia menuturkan, Pemkot Tasimalaya mendapatkan ruang untuk mengisi informasi yang ada di Kota Tasikmalaya melalui videotron ANTARA yang telah dibangun di taman kota pusat kota Tasikmalaya.

Baca juga: LKBN Antara dan Pemkot Tasikmalaya resmikan videotron di pusat kota

Menurut dia, videotron itu bisa diisi dengan konten yang menarik untuk mempromosikan berbagai keunggulan seperti sektor pariwisata, kuliner, maupun produk kerajinan bahkan agenda tahunan seperti Tasik October Festival.

"Misalkan nanti kegiatan daerah, nasional, termasuk destinasi wisata, industri di Kota Tasikmalaya dapat disampaikan kepada masyarakat melalui videotron, apalagi tempatnya (videotron) strategis," katanya.

Ia menambahkan, keberadaan videotron ini diharapkan menjadi panggung bagi seluruh jajaran pimpinan di daerah untuk menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat luas.

"Layanan ini sangat membantu penyebaran program-program Pemerintah Kota Tasikmalaya dan memperkenalkan potensi daerah secara nasional maupun mancanegara," kata Budi.

Baca juga: ANTARA Biro Kalsel siap bantu pemda berpromosi ke investor

Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis LKBN ANTARA, Hempi N. Prajudi yang hadir dalam peresmian itu berharap, Pemkot Tasikmalaya dapat memanfaatkan secara optimal media videotron untuk mempromosikan daerah dan mencerdaskan bangsa.

"Kami berharap Pemerintah Kota Tasikmalaya dapat memanfaatkan secara optimal kanal distribusi informasi digital ini untuk mencerdaskan bangsa, meredam berita bohong dan menyatukan negeri," kata Hempi.

Ia menyampaikan, segala program kerja Pemkot Tasikmalaya akan tersebar ke berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara dengan layanan videotron milik LKBN ANTARA

"Sarana ini merupakan wadah untuk mempromosikan daerah dan menyebarkan pemberitaan mengenai kinerja Pemkot Tasikmalaya," katanya.

Ia menambahkan, LKBN ANTARA akan terus mengembangkan dan membangun videotron bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk penyebaran informasi ke masyarakat seluruh daerah Indonesia.

Selama ini, lanjut dia, videotron sudah berhasil dibangun di Bandung, Cirebon, Garut, kemudian Kota Tasikmalaya, dan rencananya daerah lain di Jabar dan Jawa Timur termasuk daerah lainnya di Indonesia yang berfungsi menyampaikan berbagai informasi.

"Ini bagian strategi ANTARA yang memiliki kewajiban menyampaikan informasi melalui videotron berjejaring seluruh Indonesia," katanya.***1***

Baca juga: Pemkab Bandung Barat - LKBN Antara resmikan videotron di Lembang
Baca juga: Kemkominfo dorong Pemda gandeng LKBN Antara untuk diseminasi informasi

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020