Gorontalo (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Djafar Ismail, mengimbau warga di daerah itu untuk mempertahankan stabilitas keamanan daerah.

"Kita memiliki kewajiban menjaga stabilitas wilayah, stabilitas keamanan daerah, dengan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang potensial mengancam kondusivitas daerah," ujarnya, di Gorontalo, Minggu.

Kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan daerah pun sangat penting, makanya pemerintah daerah termasuk DPRD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bersama.

"Kalau daerah aman, tertib dan damai, stabilitasnya pasti terjaga dan dampaknya pasti menyejahterakan," ucap politikus PDI Perjuangan ini.

Terkait pengrusakan mushola di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, masyarakat di kabupaten tersebut diharapkan tidak terpengaruh.

Serahkan semuanya pada aparat yang berwajib dan pemerintah daerah di wilayah tersebut.

Kita yang ada di daerah ini, berkewajiban membangun keutuhan dan persatuan, dengan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat menyesatkan.

Djafar pun mengimbau, agar seluruh masyarakat untuk bijak menggunakan sosial media.

"Kadang-kadang, orang terjebak dengan isu-isu yang merebak di sosial media, maka kita wajib pintar-pintar memilahnya, agar tidak terpengaruh apalagi sampai berdampak pada tatanan keutuhan dan kebersamaan dalam keberagaman khususnya di daerah ini," tuturnya.

Ia pun mengimbau seluruh anggota DPRD Kabupaten, untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait pentingnya menjaga keutuhan dan persatuan.
Persatuan tambahnya, akan melancarkan pembangunan yang akan bermuara pada pertumbuhan ekonomi daerah yang baik dan pencapaian-pencapaian produktif dalam memajukan daerah ini.***

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020