Kernet bus rombongan Kiai NU Jatim yang mengalami kecelakaan meninggal

Kernet bus rombongan Kiai NU Jatim yang mengalami kecelakaan meninggal

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono (kiri) saat mengecek kondisi kendaraan Bus Pariwisata TRAC yang membawa Kiai NU Jawa Timur. (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Majalengka (ANTARA) - Kapolres Majalengka, Polda Jawa Barat AKBP Mariyono mengatakan kecelakaan yang menimpa rombongan bus Kiai NU Jawa Timur di Tol Cipali KM 164 mengakibatkan kernet meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

"Kernet bus bernama Putut Wijaya (40) meninggal dunia di rumah sakit Mitra Plumbon Cirebon," kata Mariyono di Majalengka, Jumat.

Mariyono mengatakan sebelumnya kernet yang bernama Putut itu setelah kejadian mengalami luka berat dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk dilakukan penanganan.

Baca juga: Lima Kiai NU dari Jatim alami kecelakaan masih dirawat

Namun setelah mendapatkan perawatan yang bersangkutan tidak dapat ditolong dan akhirnya meninggal dunia.

Kecelakaan sendiri melibatkan Bus Pariwisata TRAC B 7844 FAA yang membawa rombongan Kiai NU Jawa Timur, dan setelah sampai di tempat kejadian perkara yaitu KM 164 Tol Cipali menabrak bagian belakang Truk berpelat AE 8554 UK.

"Kecelakaan terjadi di ruas tol Cipali KM 164 sekitar pukul 04.00 WIB," ujarnya.

Mariyono mengatakan bahwa polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara dua kendaraan yang terlibat telah dievakuasi dan diamankan di kantor PJR Kertajati Majalengka.

"Saat ini, kasus kecelakaan tersebut, sudah kita tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka," katanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa kecelakaan tersebut menimpa Bus Pariwisata TRAC yang membawa rombongan PWNU Jawa Timur, namun dari informasi yang didapat bahwa mereka bukan dari struktur PWNU melainkan Kiai NU Jawa Timur.

Baca juga: PWNU Jatim: Rombongan kiai alami kecelakaan tidak terkait organisasi
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020