Menteri Negeri Johor Malaysia hadiri reuni FK Unhas Makassar

Menteri Negeri Johor Malaysia hadiri reuni FK Unhas Makassar

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat mengikuti kegiatan jalan santai dan reuni Akbar Fakultas Kedokteran Unhas di Makassar, Minggu,(25/1). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Menteri Besar Negeri Johor Malaysia Sahruddin Bin Haji Jamal ikut memeriahkan jalan sehat dan reuni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Minggu.

"Fakultas kedokteran telah banyak memberikan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia bukan hanya Sulsel," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Untuk kegiatan jalan santai ini, para peserta start dari Departemen Ilmu Bedah FK-Departemen Neurologi - Departemen Ilmu Fisiologi kemudian menuju lapangan PKM - lalu ke Rektorat - Fakultas Hukum - Baruga AP Pettarani Unhas - kembali Fakultas Kedokteran. Peserta mengelilingi jalan dalam Kampus Unhas sekira satu jam.

"Alumni kita kan sudah hampir 10 ribuan ini kumpul dari mana-mana. Bukan hanya dari Makassar saja ada dari luar, malah Pak Datok Saharuddin ini kan alumni kita dari Johor. Jadi seperti ini reuni akbar ini memang seru pada ngumpul, temu kangen dan sebagainya," sebut mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi.

Dokter spesialis bedah tulang dan praktisi pendidikan ini menyampaikan, reuni akbar juga menjadi ajang pembelajaran berkelanjutan.

"Bukan hanya ketemu, tetapi di bidang ilmiah masih tetap jalan oleh karena setiap ada reuni seperti ini ada penyegaran. Jadi continue and education namanya ada pembelajaran lanjut," jelasnya.

Sahruddin Datok Saharuddin yang merupakan alumni FK Unhas angkatan 95 mengatakan datang ke acara reuni merupakan satu kebanggaan, apalagi bisa bertemu sahabat-sahabatnya waktu kuliah dulu.

"Dan alhamdulillah ramai (banyak) sahabat-sahabat saya dah berjaya (telah sukses). Harapan saya supaya persahabatan ini, persatuan ini dapat terus dikukuhkan (diperkuat) lagi, insya Allah," harapnya.

Selama 25 tahun sejak ia kuliah di kampus merah ini, ini melihat banyak perubahan yang terjadi terutama pembangunan fisiknya.

"Saya lihat banyak sekali pembangunan yang di sudah ada terlihat, kebersihannya pun bertambah baik jadi harapan saya akan lebih baik," ujarnya.

Selain jalan sehat, rangkaian reuni akbar juga diisi simposium kesehatan, workshop dan sejumlah pertandingan olahraga.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020