di antaranya terkait olahraga
Aceh Besar (ANTARA) - Pemerintah Aceh membahas rencana kerja sama bidang pendidikan dengan pejabat tinggi University of The Nations Jeju (UofN), Korea Selatan.

"Kedatangan rombongan UofN ini untuk membahas sejumlah kerja sama dengan Pemerintah Aceh dan Universitas Syiah Kuala di antaranya terkait pendidikan," kata Asisten I Setda Aceh, M Jafar di Banda Aceh, Jumat, di sela-sela menerima rombongan dari Universitas dari Korea Selatan yang dipimpin langsung Rektor UofN, Prof. Changhoon Lee di ruang rapat Gubernur Aceh.

Ia menjelaskan kerja sama yang sedang dibahas tersebut meliputi pertukaran mahasiswa dan dosen, pertukaran publikasi penelitian dan informasi akademik, pertukaran budaya, seni, dan olahraga, serta kolaborasi civitas akademika dalam pendidikan lainnya.

"Ada beberapa bidang kerja sama langsung Pemerintah Aceh dengan UofN yang bisa kita bahas untuk ditindaklanjuti, di antaranya terkait olahraga," katanya.

Dalam pertemuan tersebut kedua pihak sepakat akan membahas lebih lanjut peluang kerja sama untuk memperkuat persiapan tim Aceh dalam mengikuti ajang PON 2024 nanti.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Syaridin, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Zahrol Fajri dan Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim dan Wakil rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Unsyiah, Dr Hizir.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020