Solusi pengukuran Online to Offline (O2O) pertama di Asia Tenggara membawa pertumbuhan bisnis mitra ke level selanjutnya

JAKARTA, Indonesia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Gojek, platform teknologi terkemuka di Asia Tenggara, dan The Trade Desk (Nasdaq: TTD), pemimpin teknologi periklanan global, meluncurkan kemitraan eksklusif untuk memberi para pengiklan wawasan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam dampak kampanye periklanan online mereka di penjualan offline, yang bisa meningkatkan efisiensi keputusan pemasaran untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Kemitraan ini menandai Solusi pengukuran Online to Offline (O2O) pertama di Asia Tenggara diluncurkan pertama kali di Indonesia.

Pulkit Khanna selaku Wakil Presiden Gojek untuk Penelitian Pedagang dan Analitik mengatakan “misi kami adalah untuk menghapus gesekan harian hidup dengan menghubungkan para konsumen ke penyedia barang dan layanan terbaik di pasar. Kemitraan ini akan memungkinkan para pengiklan di platform The Trade Desk untuk menggunakan wawasan Gojek untuk mengukur kampanye mereka dan akhirnya meningkatkan keefektifan periklanan mereka.”

Gojek akan bekerja sama dengan TTD untuk mengukur dampak dari periklanan online melalui Transaksi pembelian aktual di dalam toko Gojek data berbasis cookie,menghubungkan pembelian yang dilakukan menggunakan Gojek, dengan periklanan yang dilayani via platform TTD. Ini akan termasuk pembelian yang dibuat dalam     Gojek app, seperti layanan pengiriman makanan, GoFood serta transaksi dalam toko dengan pedagang yang menerima GoPay.

Para pemasar akan dapat menautkan penjual dengan kampanye periklanan, memanfaatkan kapabilitas atribusi offline untuk mendapatkan wawasan ketidakcocokan pada efektivitas dari kampanye periklanan mereka.

“Kami sangat senang untuk bermitra dengan Gojek, sebagai pelopor model super app, untuk mengirim pengukuran O2O di Asia Tenggara,” kata Mitch Waters selaku Wakil Senior Presiden The Trade Desk. “Menganalisis atribusi offline telah menjadi aspirasi untuk para pemasar dimana saja. Memberikan jejak Gojek dan mindset inovasi, kami sekarang bisa membuat tujuan itu menjadi kenyataan.”

Kemitraan akan pertama kali fokus di Indonesia, tapi ini diperkirakan akan diluncurkan di pasar Asia Tenggara lainnya tahun ini.

Tentang Gojek Group

Gojek merupakan grup teknologi terkemuka di Asia Tenggara, pelopor Super App dan model ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan berdasarkan prinsip menggunakan teknologi untuk menghilangkan gesekan harian kehidupan dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di pasar.

Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 2010 yang berfokus pada layanan kurir dan menumpang sepeda motor, sebelum meluncurkan aplikasi pada Januari 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek telah berkembang menjadi Super App terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan akses ke berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, hingga pengiriman makanan, logistik, dan banyak layanan sesuai permintaan lainnya.

Gojek sekarang beroperasi di 207 kota di lima negara Asia Tenggara. Pada kuartal ketiga tahun 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna Gojek di seluruh Asia Tenggara.

Sebagai App super, Gojek didedikasikan untuk menyelesaikan tantangan sehari-hari yang dihadapi oleh konsumen sambil juga meningkatkan kualitas hidup jutaan orang di seluruh Asia Tenggara, terutama mereka yang berada di sektor informal dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Seiring Gojek melanjutkan misinya untuk menciptakan dan meningkatkan dampak sosial positif bagi ekosistem pelanggan, mitra pengemudi, penyedia layanan, mitra bisnis, dan mitra UMKM, pada Agustus 2019, Gojek berada di peringkat ke-11 dari 52 perusahaan yang berhasil mencapai tujuan tersebut ke daftar tahunan "Change the World" Fortune tahun 2019, menjadi satu-satunya perusahaan dari Asia Tenggara yang membuat daftar tersebut dua kali.

Aplikasi Gojek tersedia untuk iOS dan Android.

Tentang The Trade Desk

The Trade Desk merupakan perusahaan teknologi yang memberdayakan para pembeli periklanan. Melalui layanan mandirinya, platform berbasis cloud, iklan yang bisa dibuat para pembeli, mengatur, dan mengoptimisasi kampanye iklan digital di seluruh format dan perangkat iklan. Integrasi dengan data utama, inventaris, dan mitra penerbit memastikan pencapaian maximum dan kapabilitas pengambilan keputusan, dan dan API perusahaan memungkinkan pengembangan khusus di atas platform. Berkantorpusat di Ventura, CA, The Trade Desk memiliki kantor-kantor di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi thetradedesk.com atau ikuti kami di Facebook, Twitter, LinkedIn dan YouTube.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200120005517/en/

Kontak

Gojek: Devi Nugraha - devi.nugraha@gojek.com
The Trade Desk: John Mandeville - john.mandeville@thetradedesk.com

Sumber: The Trade Desk

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020