Itu kan hak prerogatifnya pejabat pembina kepegawaian
Jakarta (ANTARA) - Usai pelantikan 18 orang mengisi jabatan tinggi pratama atau eselon IIA dan IIB, Rabu (8/1), ada lima jabatan tingkat tersebut di Jakarta yang masih kosong, karenanya Pemprov DKI Jakarta akan kembali melakukan proses lelang.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menyebut lima jabatan kosong itu Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) serta Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), menjadi dua posisi yang siap dilelang.

"Dinas UMKM, Kepala BPRD, Wakil Kepala BPRD, Wakil Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Biro Kerja Sama, ada lima ya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: BKD: Seleksi terbuka jabatan kosong Pemprov DKI masih berlangsung

Diketahui, Faisal Syafruddin yang dulu menempati posisi Kepala BPRD, pada Rabu (8/1) kemarin diangkat menjadi Kepala Badan Pembina BUMD, sehingga saat ini posisinya dijabat oleh pelaksana tugas.

Selain Kepala BPRD, jabatan wakilnya juga akan turut dilelang.

Untuk Dinas Koperasi dan UMKM, jabatan kepala dinasnya dilelang karena pejabat definitifnya, Adi Ariantara, segera memasuki masa pensiun.

Untuk posisi yang akan dilelang selanjutnya adalah Kepala Biro Kerja Sama yang merupakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru di lingkungan Pemprov DKI, pecahan dari SKPD Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri yang kini berubah nomenklatur menjadi Biro Kepala Daerah.

Adapun untuk posisi Wakil Kepala Dinas Perhubungan, kembali dilelang meski sebelumnya sudah dilelang.

Karena, kata Chaidir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pejabat pembina kepegawaian belum menemukan sosok dengan kompetensi yang tepat untuk menduduki jabatan itu.

Baca juga: DKI lelang 12 jabatan tinggi madya dan pratama

"Itu kan hak prerogatifnya pejabat pembina kepegawaian," kata Chaidir.

Ditanya kapan proses lelang akan dilakukan, Chaidir menyatakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat, kami masih koordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," ucap dia menambahkan.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020