"Ada sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah yang menjadi konsentrasi kami melakukan pengamanan," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Rabu.
Mukomuko (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko, Bengkulu bersama dengan TNI dan unsur pemerintah daerah berkonsentrasi mengamankan sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah selama perayaan Natal 2019 di daerah ini. "Ada sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah yang menjadi konsentrasi kami melakukan pengamanan," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Rabu.
Baca juga: Kapolda Bengkulu ajak warga jaga keamanan selama Natal

Kepolisian resor setempat menyiapkan sekitar 190 orang personel untuk mengamankan perayaan Natal 2019 di daerah ini, ditambah personel dari TNI dan unsur pemerintah daerah.

Setelah pengamanan sebanyak 40 gereja dan rumah ibadah di daerah ini, ia mengatakan, selanjutnya aparat kepolisian resor setempat bersama dengan TNI dan unsur pemerintah daerah berkonsentrasi mengamankan sejumlah objek wisata selama Tahun Baru 2020.

Ia menyatakan, aparat kepolisian resor setempat bersama dengan TNI dan unsur pemerintah daerah akan melakukan patroli untuk pengamanan sejumlah objek wisata.

"Kami juga akan melakukan pengamanan di sejumlah objek vital untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama libur dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah ini," ujarnya.
Baca juga: Natal di Bengkulu aman

Dia mengatakan, pihaknya bersama dengan TNI dan unsur pemerintah daerah telah menyiapkan sebanyak tiga pos pengamanan (pospam) perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di daerah ini.

Ia menyebutkan, sebanyak tiga pospam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut tersebar di Kecamatan Penarik, Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.

Ia berharap, kepada masyarakat di daerah ini untuk menghargai perbedaan dan keberagaman yang ada di Mukomuko.

"Kita semua tidak sama, mari kita dukung kegiatan Operasi Lilin terutama perayaan Natal, sehingga teman dan rekan kita umat Nasrani dapat menjalankan ibadah diberikan kemudahan. Salah satu bentuk dukungan dari masyarakat yang memberikan kontribusi,” ujarnya lagi.

.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019