Polisi korban amukan massa Yahukimo Papua diterbangkan ke Riau

Polisi korban amukan massa Yahukimo Papua diterbangkan ke Riau

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra (kiri). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan bahwa mendiang Brigadir Hendra Saut Sibarani, korban penyerangan massa di Yahukimo, Papua, akan diterbangkan ke Riau, pada Kamis sore.

"Saat ini jenazah masih ada di Sentani. Akan diterbangkan pada hari ini dari Bandara Sentani pada pukul 17.00 WIT," kata Kombes Asep di sela-sela Seminar Nasional bertajuk Manajemen Media oleh Humas Polri di Era Disrupsi 4.0 Dalam Menghadapi Radikalisme, di Jakarta, Kamis.

Brigadir Hendra adalah seorang anggota Brimob Polda Riau yang sedang diperbantukan di Polres Yahukimo. Hendra tewas setelah dianiaya warga di Yahukimo, Papua pada Rabu (18/12).

Selain Hendra, terdapat dua korban lain yang mengalami luka-luka akibat dianiaya oleh sekelompok warga, yaitu Bripda Agustinus Nabu dan Nikolaus Ribo Situr.

Selain korban jiwa, terdapat dua unit kendaraan yang turut dibakar massa.

Peristiwa penganiayaan ini bermula ketika seorang warga yang buang air kecil di samping pos penjagaan Mapolres Yahukimo ditegur oleh salah satu anggota penjagaan. Namun warga tersebut membalasnya dengan kata-kata kasar dan makian.

Kejadian tersebut berkembang menjadi pertengkaran besar yang berujung pemukulan terhadap Kepala SPKT Bripka Toniwi Pareme dan pelemparan batu terhadap polisi lainnya.

Baca juga: Rusuh di Dekai, satu anggota brimob asal Polda Riau meninggal

Baca juga: Polda Riau usulkan kenaikan pangkat Brimob gugur di Papua

Baca juga: Brimob tewas di Papua disemayamkan di rumah orangtuanya di Pekanbaru
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019