Cirebon (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup di jalur wisata terutama untuk malam pergantian tahun.

"Pada malam pergantian tahun nanti kita siapkan rekayasa lalu lintas untuk jalur wisata Gronggong," kata Kepala Satuan Lalu-lintas Polresta Cirebon, AKP Elsie Fitria Angraini, di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Destinasi wisata Kota Cirebon wajib dikunjungi saat libur Lebaran

Ia mengatakan jalur wisata Gronggong salah satu tempat favorit bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk merayakan malam pergantian tahun. Untuk itu mereka akan menutup jalur wisata itu khususnya bagi kendaraan roda empat beberapa jam sebelum pergantian tahun. "Kendaraan berat seperti truk tidak boleh melintas ke arah Gronggong atau Kuningan saat malam pergantian tahun mulai jam 18.00 WIB," ujarnya.

Baca juga: Jasa Marga siapkan rambu khusus wisata di Tol Palimanan-Kanci

Ia mengatakan, pada 31 Desember 2019 jam 20.00 WIB hingga 22.00 WIB, seluruh kendaraan roda empat dilarang melintas ke arah Gronggong. Kendaraan roda empat, kata dia, akan dialihkan ke arah jalur Plangon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon menuju arah Kuningan dan sebagainya. "Kemudian mulai jam 22.00 WIB pada semua kendaraan baik roda empat maupun dua dilarang melintas Gronggong," katanya.

Ia menyatakan, jalur wisata Gronggong difokuskan untuk perayaan malam pergantian tahun baru dan setelah itu sekitar jam 01.00 WIB semua kembali normal.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019