Polres Cianjur tempatkan anggota di sejumlah gereja

Polres Cianjur tempatkan anggota di sejumlah gereja

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto. ANTARA/Ahmad Fikri

Cianjur (ANTARA) - Polres Cianjur, Jawa Barat, menempatkan anggota berseragam dan berpakaian preman di sejumlah gereja guna mewaspadai berbagai hal yang dapat menganggu pada saat perayaan Natal di wilayah tersebut, termasuk dari ancaman teror.

"Menjelang perayaan Natal, kami akan melakukan sterilisasi dan pengamanan gereja yang menggelar acara. Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya teror dan hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur, Senin.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan mendirikan 12 pos pelayanan untuk momentum Natal dan tahun baru dengan melibatkan unsur TNI dan Pemkab Cianjur dalam pelayanan. Pos tersebut akan didirikan di sepanjang jalur utama Cipanas hingga Citarum yang berbatasan dengan Bandung Barat.

Baca juga: GKR Hemas minta aparat keamanan jaga kondusifitas jelang Natal

Baca juga: PLN siaga hadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Baca juga: Kemenhub fokus "ramp check" bus pariwisata jelang liburan akhir tahun


"Polres juga membentuk tiga satuan tugas (satgas) khusus untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dan wisatawan yang berlibur ke wilayah hukum Cianjur, satgas penembak jitu, satgas tim urai kemacetan dan satgas operasi keliling," katanya.

Masing-masing satgas akan ditempatkan di sejumlah titik, misalnya titik rawan kriminalitas, titik rawan kemacetan seperti di Jalur Puncak-Cianjur, dan satgas operasi keliling yang akan berpatroli di sejumlah titik keramaian.

"Harapan kami tidak ada gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan tahun baru. Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan yang akan berlibur di wilayah hukum Cianjur," katanya.

Ia mengimbau warga untuk ikut serta menjaga dan mengawasi wilayahnya masing-masing dari berbagai hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban serta segera melapor jika mendapati hal yang mencurigakan.

Baca juga: Bank Mandiri siapkan uang tunai Rp33,5 triliun pada Natal-Tahun Baru
Pewarta : Ahmad Fikri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 1970