6.628 pendaftar CPNS Kemenkumham Sulbar jalani seleksi tahap dua

6.628 pendaftar CPNS Kemenkumham Sulbar jalani seleksi tahap dua

Para pendaftar CPNS kualifikasi pendidikan SLTA mengikuti seleksi tahap dua yakni seleksi pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen asli di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Senin (16/12). (ANTARA/HO/Humas Kanwil Kemenkumham Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 6.628 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat yang telah lolos seleksi berkas secara "online" atau daring, akan mengikuti seleksi tahap dua, yakni pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen asli.

Sekretaris Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kanwil Kemenkumham Sulbar Andi Basmal, di Mamuju, Senin mengatakan, seleksi tahap dua tersebut akan berlangsung selama lima hari, yakni mulai 16-20 Desember 2019.

"Seleksi pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen asli itu untuk mendapatkan kartu ujian bagi peserta yang lolos dan memenuhi syarat," kata Andi Basmal.

Ia menyebut, ke-6.628 pendaftar CPNS yang akan mengikuti seleksi tahap dua itu merupakan pendaftar jenjang pendidikan SLTA yang berhasil lolos seleksi berkas secara daring.

"Seleksi tahap dua ini sudah terjadwal dalam hari, tanggal dan waktu pelaksanaan untuk masing masing peserta," ujar Andi Basmal.

Untuk pengukuran tinggi badan lanjutnya, bagi laki-laki minimal 160 centimeter dan bagi perempuan minimal 155 centimeter.

"Alat ukurnya telah ditera oleh UPTD Metrologi," ucapnya.

Untuk hari pertama proses seleksi tahap kedua, yakni pada hari ini lanjut Andi Basmal, sebanyak 1.327 peserta akan mengikuti pengukuran tinggi badan dan verifikasi dokumen asli.

Proses seleksi dimulai pada pukul 08.00 WITA yang dimulai dengan registrasi peserta, mengisi form yang telah disediakan panitia, selanjutnya para peserta diarahkan ke pengukuran tinggi badan.

"Bagi peserta yang dinyatakan lolos tinggi badan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen asli oleh verifikator. Jika semua memenuhi syarat, akan diberikan kartu ujian untuk mengikuti tahap selanjutnya. Tetapi jika tidak maka akan gugur," terang Andi Basmal.

Ia mengatakan, pada seleksi hari ini dibagi menjadi empat sesi yakni dimulai pukul 08.00-10.00 dan pukul 13.00 hingga 15.00 WITA.

Pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli tersebut tambah Andi Basmal, dipantau langsung oleh panitia pusat yang berjumlah lima orang, yakni Rahmat Kurniawan, Disa Hayanti Siregar, Agung Kisworo, Ramdhany dan R.Veri Abdillah.

"Hingga siang ini, proses seleksi masih berlangsung dan berjalan lancar, aman dan tertib. Semoga hingga seluruh pelaksanaan seleksi tahap dua ini berjalan lancar," kata Andi Basmal.

Baca juga: Solok jadwalkan ujian SKD CPNS 2019 di UPI YPTKPadang

Baca juga: Peserta CPNS Kepri dapat ajukan sanggahan

Baca juga: CPNS Pemprov Kalteng TMS bersiap menyanggah pada Desember
Pewarta : Amirullah
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 1970