Pontianak (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalbar mendapat penghargaan berupa piagam dari KPU Kota Pontianak, karena telah ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019.

"Kami sengaja memberikan piagam kepada pihak-pihak terkait yang ikut membantu kami menyukseskan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 khususnya di Kota Pontianak," kata Deni Nuliadi di Pontianak, Sabtu.

Piagam itu serahkan langsung oleh Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi dan diterima langsung oleh Kepala Biro LKBN Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo.

Selian media masa, kata Deni, KPU Kota Pontianak juga memberikan piagam penghargaan kepada Forkopimda Kota Pontianak.

"Itu kami berikan kepada Wali Kota Pontianak, Polresta, Kodim, Lantamal dan OPD yaitu dinas-dinas terkait seperti Disdukcapil, RSJ serta partai politik," katanya.

Baca juga: LKBN ANTARA raih penghargaan Media Menginspirasi KPPPA

Dalam kesempatan itu, tambah Deni, selain penyerahan penghargaan dari KPU Kota Pontianak, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan dari KPU RI kepada badan ad hoc KPU Kota Pontianak seperti PPK, PPS dan KPPS.

"Jadi sebanyak 18 ribuan para penyelanggara Pemilu dalam badan ad hoc seluruhnya mendapatkan penghargaan dari KPU RI," katanya.

Deni mengakui, dengan penghargaan ini, maka penilaian penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 sudah berhasil. Dan, ini harus terus dapat ditingkatkan kedepannya.

"Saya berharap ke depan, dukungan dari semua pihak dapat terus ditingkatkan, solit dan tambah bersemangat. Dan kesuksesan ini juga tidak terlepas dari dukungan oleh seluruh masyarakat Kota Pontianak. Hal ini dapat di lihat salah satunya dari tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 81 persen. Dan mudah-mudahan angka partisipasi ini kedapan terus meningkat," katanya.

Baca juga: Kominfo dan LKBN ANTARA apresiasi kinerja Biro Humas Sulsel

Sementara itu, Kabiro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo menyatakan, sudah menjadi tugas LKBN Antara dalam menyampaikan berbagai informasi yang mendidik kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

"Apalagi LKBN Antara adalah Kantor Berita milik negara, sehingga sudah menjadi kewajibannya dalam menyampaikan berbagai informasi yang mendidik dan menangkal informasi bohong atau hoaks," ujarnya.

Penghargaan ini merupakan momen yang baik bagi LKBN Antara Biro Kalbar, diusinya yang ke-82 dalam menyampaikan informasi di seluruh Indonesia dan dunia.

Baca juga: Gandeng LKBN Antara, Refinitiv hadirkan data finansial pasar Indonesia

Baca juga: Kapolda Kalsel harapkan ANTARA terus sampaikan informasi mencerahkan

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019