Di Bandara Adisutjipto tidak ada penerbangan tambahan selama libur Natal dan Tahun Baru
Kulon Progo (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) I akan mengalihkan penerbangan tambahan dari Bandara Adisutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo pada saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

General Manager Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa, mengatakan pada saat libur Natal dan Tahun Baru pasti ada penerbangan tambahan atau extra flight.

"Kami akan mengalihkan sepenuhnya extra flight dari Bandara Adisutjipto  dan Bandara Internasional Yogyakarta. Di Bandara Adisutjipto tidak ada penerbangan tambahan selama libur Natal dan Tahun Baru," kata Agus Pandu

Ia mengatakan saat ini jumlah penerbangan reguler di Bandara Internasional Yogyakarta ada 28 penerbangan. Namun Agus belum dapat memberikan informasi jumlah extra flight yang akan dialihkan ke Bandara Internasional Yogyakarta.

"Kami berharap saat libur Natal dan Tahun Baru ada 10-15 extra flight," katanya.

Selain itu, lanjut Agus Pandu, pihaknya akan membuka posko keamanan di Bandara Adisutjipto dan Bandara Internasional Yogyakarta. Posko keamanan ini beranggotakan dari TNI, Polri, dan Aviation Security AP I. Di Bandara Adisutjipto didirikan dua posko keamanan di Terminal A dan Terminal B.

"Ada penambahan petugas untuk menjamin keamanan selama libur Natal dan Tahun Baru. Biasanya, setiap libur akhir tahun jumlah penumpang akan berlebih, terutama di Bandara Adisutjipto," katanya.

Baca juga: Ini strategi Garuda hadapi libur Natal-Tahun Baru tanpa "extra flight"

Pewarta: Sutarmi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019