Pemkot Denpasar apresiasi sukses The Climate Leadership Workshop

Pemkot Denpasar apresiasi sukses The Climate Leadership Workshop

Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi  suksesnya "The Climate Leadership Workshop". (Antaranews/Komang Suparta/IST/2019)

Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali mengapresiasi kegiatan "The Climate Leadership Program Workshop Phase III dengan tema For a Batter, Greener and Smarter City Toward Risilient and Sustainable City Tahun 2019" yang telah berjalan sukses.

"Kami memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua delagasi dari Asia-Afrika dan negara lainnya atas diselenggarakannya kegiatan tersebut di Sanur, Bali selama tiga hari," kata Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra kepada seluruh Delegasi Asia-Pasifik City Net di Prama Sanur, Denpasar, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan sertifikat kepada seluruh delegasi yang baru saja tiba dalam kunjungan lapangan di beberapa obyek Kota Denpasar. Seperti Pasar Badung, Tukad Bindu, Puri Jro Kuta dan beberapa obyek lainnya.

"Ini sebuah kebanggaan bagi Denpasar yang bisa dikatakan masih baru bergabung, dan dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Kami sangat bangga dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh delegasi," ujarnya.

Wali Kota Rai Mantra lebih lanjut mengatakan dari kegiatan yang telah berlangsung ini mampu mengembangkan kapasitas pemimpin dan calon pemimpin untuk menjadi inovatif, profesional, dan visioner serta pengembangan kepemimpinan berdasarkan serta manajemen pengetahuan, tantangan transformasi dan pengembangan masyarakat yang merupakan aspek penting untuk perumusan dan implementasi kebijakan.

"Dunia sangat berpengaruh terhadap perubahan, baik karena iklim, perdagangan, pariwisata, transportasi dan teknologi melalui spirit globalisasi dalam mengimplementasikan agenda global menuju pembangunan keberlanjutan, dan masyarakat diwajibkan kreatif dan kritis dalam menyikapi perubahan," ucapnya.

Sebelumnya, Deputi General Secretary Asia Pasifik City Net, Aisa Tobing menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan selama tiga hari ini.

"Kami sangat bangga kegiatan ini dapat digelar dan berjalan lancar di Kota Denpasar. Besar harapan kami agar kegiatan dan kerja sama dapat berjalan secara berkelanjutan, terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemkot Denpasar," katanya.

Salah satu delegasi dari Santa Rosa City, Philipina, Gina Madin mengatakan bahwa Denpasar adalah kota yang indah. Selain keindahan, penduduknya juga ramah. Dan tentunya seluruh delegasi yang lain juga berfikir yang sama dengan saya.

"Saya suka tarianya, kuliner, keindahan alam serta pelayanan yang sangat ramah dan memuaskan," ujarnya.
 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019