Unis Tangerang jalin kerja sama dengan tiga kampus di Inggris

Unis Tangerang jalin kerja sama dengan tiga kampus di Inggris

Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Prof. Mustafa Kamil

Tangerang (ANTARA) - Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang menjalin kerja sama dengan tiga kampus di Inggris dalam peningkatan riset, pembelajaran dan pengajaran.

Rektor Unis Prof. Mustafa Kamil di Tangerang, Senin, menjelaskan ketiga kampus tersebut adalah Liverpool University, Birmingham University dan Oxford University.

Selain ketiga kampus itu, UNIS Tangerang juga melakukan kerjasama dengan kampus lainnya di Asia Tenggara.

“Alhamdulilah melalui kerjasama ini, mudah-mudahan kita dapat mendatangkan visiting profesor dari Eropa,” ujar Mustafa Kamil dalam keterangannya kepada media.

Baca juga: UNIS Tangerang akan bentuk pusat kajian halal pertama di Indonesia

Baca juga: UNIS Tangerang siapkan mata kuliah khusus Syekh Yusuf


Selain Inggris, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan beberapa kampus dari Jerman, diantaranya menghadirkan dosen tamu khususnya bidang teknologi.

“Ini yang menarik. Baru kali ini kita dapat bekerjasama dengan kampus dari Jerman dan siap membina Unis dalam rangka visiting profesor, melakukan riset bersama, pengabdian masyarakat dan meningkatkan pembelajaran dan pengajaran di bidang teknologi,” ujarnya.

Melalui kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri, Unis menargetkan datangnya dosen dalam rangka riset dan pengabdian masyarakat.

“Selain itu kami juga bisa mengakses hibah riset kompetitif perguruan tinggi yang dirancang Kemendikbud kemudian menjalankan pengabdian masyarakat melalui hibah kompetitif dosen,” ujarnya.*
Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019