Jakarta (ANTARA) - Pengambilan gambar film horor kerap kali diwarnai dengan cerita-cerita yang membuat bulu kuduk meremang, tapi itu tidak terjadi pada Luna Maya.

Ketika syuting film "Rumah Kentang: The Beginning", kendala utama yang dialami Luna adalah cuaca dingin yang menusuk karena pengambilan gambar berlangsung di kawasan-kawasan berudara sejuk seperti Bogor, Sentul, Pengalengan dan Sukabumi.

Baca juga: Jadi ilustrator di film, Luna Maya ahli gambar "gunung dan sawah"

"Pengalengan dingin banget, tapi aku harus pakai sandal jepit karena continuity dengan scene sebelumnya," tutur Luna saat berkunjung ke redaksi ANTARA dalam rangka promosi film "Rumah Kentang : The Beginning" di Jakarta, Rabu.

"Enggak ada (pakai) baju tebal, aku tersiksa lari-lari pakai sandal jepit di suhu dingin."

Luna yang belakangan ini kerap mendapatkan peran dalam film horor selalu senang mendengar kisah-kisah legenda mistis yang membuat imajinasinya melayang-layang.

Tapi bukan berarti ia minat mengulik lebih dalam lagi tentang hal-hal gaib dan melihat langsung dengan mata kepala sendiri.

"Kalau lihat betulan, pipis di celana juga sih," canda dia.

Dalam film ini, Luna kembali beradu akting dengan Christian Sugiono, kali kedua mereka berperan sebagai suami istri.

Dikisahkan, pasangan tersebut sudah dikaruniai tiga anak.

Bekerja bersama aktor-aktor cilik, ujar Luna, terasa menyenangkan karena semuanya sudah profesional dan asyik untuk bekerjasama.

"Pintar, enggak cengeng, enggak ngambek, lebih kuat (dingin) dari kita yang sudah tua," seloroh Luna.

Film yang diangkat dari cerita horor tentang rumah kentang di Bandung ini juga dibintangi oleh Jajang C. Noer, Epy Kusnandar, Davina Karamoy, Nicole Rossi, dan Rayhan Cornellis.

Film ini rencananya tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 21 November 2019.

Baca juga: Luna Maya enggan disebut ratu horor

Baca juga: Cerita Luna Maya soal adegan muntahkan kentang

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019