HijrahFest ini merupakan pemberdayaan ekonomi umat, penyebaran syiar Islam bergaya baru
Makassar (ANTARA) - Anda bertato dan berniat menghapusnya? Untuk Anda di Makassar dan sekitarnya layak dipertimbangkan, yakni HijrahFest Makassar 2019 pada 22-24 November karena ada sejumlah kegiatan menarik, antara lain hapus tato gratis, donor darah, sunatan gratis dan nikah massal.

"Di acara ini juga akan diselenggarakan hapus tato gratis. Syaratnya, menghafal Surat Ar Rahman. Ada juga donor darah, sunatan gratis dan nikah massal," kata Ketua Panitia HijrahFest Makassar 2019, Ahmad Ilham usai melakukan audiensi kegiatan tersebut dengan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Makassar, Rabu.

Menurut dia, Pemkot Makassar mendukung penuh kegiatan itu dan direncanakan juga digelar selama tiga hari dengan menghadirkan para da'i kondang.

"Alhamdulillah, kami telah melakukan audiensi dengan bapak Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan beliau atas nama pemerintah kota Makassar mendukung penuh kegiatan ini," ujar Ahmad.

Baca juga: Pengunjung Hijrah Festival sambut Sandiaga Uno

Ia mengatakan audiensi yang dilaksanakan di rumah jabatan Wali Kota Makassar menyepakati kesepakatan antara kedua belah pihak, sekaligus mengajak segenap warga kota Makassar untuk menghadiri kegiatan tersebut.

"Ayo umat muslimin se-kota Makassar, kita hadiri HijrahFest yang akan berlangsung tanggal 22-24 November di Celebes Convention Center. HijrahFest akan berlangsung dengan berbagai kegiatan seperti pameran seni dan lain-lain. Mari kita ramaikan Hijrah Festival ini," kata Iqbal Suhaeb.

Ahmad S Ilham yang juga Pemimpin Bank Muamalat Regional Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) ini menjelaskan, selain penyebaran syiar Islam, kegiatan juga dimaksudkan untuk ikut mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"HijrahFest ini merupakan pemberdayaan ekonomi umat, penyebaran syiar Islam bergaya baru, sekaliguas mendorong ekonomi syariah," ucapnya.

Ia menyebutkan HijrahFest Makassar merupakan rangkaian kegiatan dari tiga kota sebelumnya, yakni Medan, Palu dan Pekanbaru.

Baca juga: Ada Hijrah Festival hingga Travel Big Bang hari ini

"Makassar dipilih karena gairah dan minat masyarakat Sulsel sangat tinggi. Selain itu, Sulsel juga telah melahirkan tokoh-tokoh bangsa. Diharapkan kegiatan ini melahirkan tokoh  muda yang terus berkarya," terangnya.

Selain kehadiran belasan Ustadz kondang, juga hadir artis-artis ibukota yang telah hijrah dan akan membagikan kisah mereka.




 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019