Jakarta (ANTARA) - Terlepas dari hingar bingar Habolnas 11.11, isu penanganan ribuan bangkai babi yang mendadak mati di Sumatera Utara hingga aktor Nicolas Saputra yang jadi duta UNICEF dan peristiwa langka Transit Merkurius menjadi berita humaniora yang paling banyak perhatian masyarakat, Senin (11/11).

Berikut berita-berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Ratusan bangkai babi dievakuasi dari Danau Siombak

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, dan masyarakat setempat melakukan evakuasi bangkai babi di Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, Senin.

Di mana saja virus Hog Cholera menyerang ternak babi di Sumatera Utara, berita lengkapnya dapat dibaca di sini.

Lalu hingga kemarin berapa jumlah babi yang mati terserang dua virus tersebut? Simak beritanya di sini.
 

Nicholas Saputra jadi Duta Nasional Unicef

Setelah aktor Ferry Salim akhirnya aktor Nicholas Saputra terpilih sebagai Duta Nasional Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unicef) Indonesia yang bertugas menyuarakan pesan-pesan tentang hak-hak anak di Indonesia, terutama di kalangan selebriti.

Ingin tahu berita lengkapnya bisa dibaca di sini. Lalu apa kata Nico soal anak-anak dan modernisasi? Simak beritanya di sini.

 

Transit Merkurius terjadi lagi setelah tiga tahun berselang

Setelah tiga tahun berselang peristiwa Transit Merkurius melintasi piringan Matahari dan sejajar dengan Bumi yang dikenal dengan sebutan Transit Merkurius akan terjadi lagi pada 11 November 2019 sekitar pukul 19.00 WIB atau 07:00 am EST.

Apa penjelasan ilmuwan NASA dan LAPAN soal Transit Mercurius dan pentingnya peristiwa langka tersebut? Simak selengkapnya di sini dan di sini.

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019