Rektor Unja terpilih aklamasi jadi Ketua BKS Rektor PTN barat

Rektor Unja terpilih aklamasi jadi Ketua BKS Rektor PTN barat

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Rektor Perguruan Tinggi Negeri wilayah barat periode 2019-2021 yang digelar di Kota Jambi. Rapat tahunan BKS Rektor PTN wilayah barat dihadiri oleh pimpinan dari 33 perguruan tinggi di wilayah barat. (ANTARA/HO/Uli Bastino)

Jambi (ANTARA) - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Rektor Perguruan Tinggi Negeri wilayah barat periode 2019-2021 dalam rapat tahunan ke-40 organisasi tersebut di Kota Jambi.

"Kami akan fokus, membentuk dan menyatukan program-program yang ada, kemudian meningkatkan sinergitas dengan kementerian Ristek Dikti. Tantangan ke depan makin berat, perguruan tinggi akan ikut mengawal," kata Prof Johni Najwan di Jambi, Sabtu.

Para pimpinan perguruan tinggi negeri tersebut pada rapat itu, Jumat (8/11) malam, meminta kesediaan Prof Johni Najwan yang juga menjadi tuan rumah kegiatan itu, untuk memegang pucuk pimpinan badan kerja sama tersebut.

Baca juga: Kemenristekdikti: Pemilihan rektor jangan buat Unja cerai berai

Pada Januari 2019 lalu, Rektor Unja juga didapuk menjadi Ketua Badan Kerja Sama PTN wilayah barat dalam rapat tahunan yang digelar di Universitas Palangkaraya pada 10-11 Januari 2019 yang dihadiri oleh 32 perguruan tinggi negeri yang hadir.

Menurut dia, penetapan tuan rumah BKS Rektor PTN wilayah barat kali ini juga merupakan atas hasil rapat yang dilakukan di Universitas Palangkaraya itu.

Rektor Unja itu menjelaskan, rapat tahunan kali ini melanjutkan kesepakatan dan rencana yang telah disepakati pada rapat tahunan ke 39 tahun lalu di Palangkaraya, dan juga dilakukan pembahasan perencanaan untuk satu tahun ke depan.

"Mudah mudahan nanti kita dapat menyesuaikan program-program dengan Ristekdikti," katanya.

Rapat Tahunan BKS-PTN wilayah barat itu dibuka langsung oleh Ketua BKS-PTN Barat periode sebelumnya Prof Dr Syafsir Akhlus. Para rektor yang hadir mengenakan syal dan lacak atau ikat kepala khas melayu jambi motif batik.

Rapat tahunan BKS-PTN wilayah barat itu dihadiri 79 peserta yang dari 33 perguruan tinggi yang akan berlangsung sampai dengan hari Minggu (10/11).

Setelah melakukan pembahasan penting BKS Rektor PTN wilayah barat, Rektor Unja akan membawa para rektor tersebut untuk menikmati suasana asri di telaga kebanggaan Unja, yakni "Tasik Tun Telanai", taman asri di tengah kampus Unja di Mendalo Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami mengajak para tamu untuk berkunjung ke Tasik Tun Telanai, menikmati suasana di sana. Paduan telaga dan jembatan serta taman asri kami suguhkan untuk semuanya," kata Prof H Johni Najwan menambahkan.

Baca juga: Rektor Unja : Presiden sampaikan langkah ideal pembangunan
Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019