Sertijab Menag ditandai penyerahan memori jabatan

Sertijab Menag ditandai penyerahan memori jabatan

Serah terima jabatan Menteri Agama dari Lukman Hakim Saifuddin kepada Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi di Kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (23/10/2019) ditandai dengan penyerahan memori jabatan. ANTARA/Anom Prihantoro

Jakarta (ANTARA) - Serah terima jabatan Menteri Agama dari Lukman Hakim Saifuddin kepada Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi ditandai dengan penyerahan memori jabatan.

"Ada memori jabatan bahan tertulis agar dengan cepat memahami Kemenag," kata mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada Menag Fachrul di kantor Kemenag, Jakarta, Rabu.

Adapun memori jabatan yang diserahkan tersebut berisi 34 halaman yang terbagi dalam delapan bab soal seluk beluk Kemenag era kepemimpinan Lukman. Terdapat beberapa informasi di dalam memori tersebut seperti analisis SWOT anggaran, tolok ukur, program-program kementerian dan lain-lain.

"Dengan memori jabatan ini memudahkan memahami apa yang telah dan sedang berlangsung di Kemenag. Semoga Bapak Menag bisa cepat memahami," katanya.

Baca juga: Menag diminta gunakan pendekatan dialog edukatif tahan radikalisme

Pada kesempatan tersebut, Lukman juga mengenalkan para pejabat eselon yang sempat dia pimpin. Acara sertijab dihadiri hampir seluruh pejabat penting di lingkungan Kemenag.

"Inilah pasukan-pasukan inti Bapak. Ini eselon satu dan dua pusat yang akan membantu visi misi Bapak untuk Kemenag ini bisa lebih luas, lebih besar dirasakan manfaatnya bagi bangsa ini," katanya.

Menag Fachrul mengatakan akan melanjutkan kinerja Lukman yang baik. Menurut dia, tugas sebagai menteri urusan agama mudah karena sudah diawali dengan baik oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

"Sepertinya enteng tinggal melanjutkan. Besok ada rapat kabinet jam 10 pagi maka segera saya pelajari memori jabatan," katanya.

Fachrul juga menyambut baik saran dari Lukman untuk menjaga ruang kerja yang nyaman dengan diselingi humor sehingga setiap pekerjaan dapat berjalan dan hubungan antarpersonal juga baik.

Baca juga: Fachrul Razi, menteri agama dari militer pertama era reformasi
Baca juga: Menteri Agama pamit titip tiga pesan

 
Pewarta : Anom Prihantoro
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019