Abdul Halim akan lanjutkan program kerja Kemendes PDTT

Abdul Halim akan lanjutkan program kerja Kemendes PDTT

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan di Kemendes PDTT Jakarta, Rabu (23/10/2019). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan akan melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) sebelumnya.

"Pada tahun ini saya melanjutkan dan mensukseskan apa yang sudah dijalankan Pak Eko," kata Abdul Halim kepada media usai acara serah terima jabatan (sertijab) dari Menteri Desa PDDT sebelumnya Eko Putro Sandojo di Kemendes PDTT Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan saat ini dirinya sudah memeriksa serapan dan tahapan-tahapan program yang telah dijalankan di kementerian tersebut.

Baca juga: Mendes PDTT Halim dikenal sering borong bubur Madura Bu Siti

Ia mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Mendes PDTT sebelumnya sebagai program-program yang baik. "Semua program sudah berjalan bagus. Tadi sudah saya cek," katanya.

Oleh karena itu, program yang sudah baik tersebut akan ia teruskan dan selanjutnya akan menjalankan visi misi Presiden Joko Widodo.

"Visi misi Presiden hari ini adalah kelanjutan dari visi misi presiden kemarin. Karena Presiden kita menjabat dua periode. Jadi pasti ada kesinambungan," tuturnya.

Ke depan, ia berjanji akan melakukan penguatan dan peningkatan program serta mengupayakan perbaikan terhadap beberapa hal yang masih kurang bagus.

Dalam kepemimpinan barunya, Abdul Halim mengatakan tidak memiliki program 100 hari kerja seperti halnya Pemerintahan Presiden Joko Widodo pada periode 2019-2024.

"Enggak (ada). Jadi Pak Presiden menyatakan kita tidak punya program 100 hari kerja karena ini adalah periode kedua," katanya.

Abdul Halim Iskandar menggantikan Eko Putro Sandjojo sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang baru dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

Abdul Halim Iskandar menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Timur periode 2014-2019, kemudian terpilih kembali sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim untuk periode 2019-2024. Abdul Halim merupakan kakak kandung Ketua Umum DPP PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI Muahimin Iskandar.

 Baca juga: Halim santri yang menuju kursi menteri
Pewarta : Katriana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019