Rudiantara serahkan jabatan Menkominfo ke Johnny G Plate

Rudiantara serahkan jabatan Menkominfo ke Johnny G Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika 2014-2019 Rudiantara menyerahkan buku memori jabatan kepada Menkominfo 2019-2024 Johnny G Plate saat serah terima jabatan di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika 2014-2019 Rudiantara resmi menyerahkan jabatan ke Johnny G Plate sebagai Menkominfo terpilih dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Serah terima jabatan Menkominfo yang berlangsung di kantor Kemenkominfo, Rabu, itu ditandai dengan penyerahan buku memori jabatan yang berisi pencapaian Kominfo selama lima tahun terakhir.

"Saya serahkan buku memori jabatan ini. Memori ini berisi angka-angka capaian, apa objektifnya, apa hasilnya," kata Menkominfo 2014-2019 Rudiantara.

Baca juga: Johnny G Plate terpilih jadi Menkominfo

Serah terima jabatan di Kemenkominfo berlangsung sekitar pukul 12.45 WIB setelah menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Menkominfo periode 2019-2024 Johnny G Plate menyatakan akan melanjutkan beberapa program yang sudah ada di Kemenkominfo, mengingat Kabinet Indonesia Maju merupakan kelanjutan dari kepemimpinan kabinet Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate, inilah profilnya

"Kontinuitas program yang sudah dibangun, hal-hal yang harus ditindaklanjuti, termasuk hal yang harus dilakukan penyesuaian untuk kepentingan pada masa kini dan pada masa depan," kata Johnny.

Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju sekitar pukul 08.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta, dilanjutkan dengan pelantikan para menterinya.

Baca juga: Infrastruktur jadi pekerjaan rumah Kominfo lima tahun ke depan

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019