Kemendes PDTT gelar serah terima jabatan Menteri Desa

Kemendes PDTT gelar serah terima jabatan Menteri Desa

Foto suasana menjelang acara serah terima jabatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) di Ruang Operational Room Kemendes PDTT Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA/Katriana

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  menggelar acara serah terima jabatan  Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di ruang operational room Kemendes PDTT, Rabu  pukul 12.30 WIB.

"Benar, acara sertijab digelar pukul 12.30 WIB," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas dan Kerjasama Kementerian Desa PDTT Arief di Kemendes PDTT Jakarta, Rabu.
Baca juga: Kementerian BUMN akan gelar sertijab Menteri BUMN

Acara sertijab digelar setelah pengumuman susunan menteri Kabinet Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024 di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu pagi.

Acara sertijab didahului dengan pembukaan, lantunan lagu kebangsaan Indonesia dan pembacaan surat keputusan presiden Republik Indonesia Nomor: 113/P Tahun 2019 tentang pembentukan kementerian negara dan pengangkatan menteri Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024.
Baca juga: Sertijab Menteri PPN/Kepala Bappenas digelar sore ini

Setelah pembacaan surat keputusan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo kepada Mendes PDTT baru Abdul Halim Iskandar.

Setelah itu, pejabat lama, Eko Putro Sandjojo, akan memberikan sambutannya, kemudian diikuti oleh pejabat baru, yakni Abdul Halim Iskandar.

Acara serah terima jabatan Mendes PDTT dihadiri oleh pejabat eselon I dan eselon II dan seluruh pegawai di Kemendes PDTT.
Baca juga: Para Menteri Langsung Gelar Sertijab Usai Pelantikan
Pewarta : Katriana
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019