Polda Papua Barat cipta kondisi menjelang pelantikan presiden

Polda Papua Barat cipta kondisi menjelang pelantikan presiden

Aksi Simpatik Polda Papua Barat di Masjid Nurul Huda Manokwari sebagai upaya cipta kondisi menjelanf pelantikan presiden dan wakil presiden. (ANTARA/Toyiban)

Manokwari (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua Barat terus melakukan upaya cipta kondisi agar aman dan terkendali menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Personel Polda Papua Barat melaksanakan aksi simpatik dengan membagikan bingkisan berupa makanan dan minuman kepada warga muslim yang baru selesai melaksanakan Shalat Jumat.
Baca juga: Jemaat di Papua diajak sukseskan pelantikan presiden

Seperti terlihat di Masjid Nurul Huda Reremi Manokwari, sejumlah anggota polisi membagikan bingkisan berisi makanan dan minuman kepada jamaah Shalat Jumat yang baru keluar dari masjid.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey mengatakan, pembagian bingkisan ini merupakan upaya Polri untuk merangkul masyarakat agar terlibat aktif dalam menjaga kamtibmas menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Mathias menuturkan, Polda Papua Barat menjalin situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu 20 Oktober.

"Mari kita sukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden dengan menciptakan rasa aman dan kondusif," ujar Krey.
Baca juga: FKUB Mimika ajak warga sukseskan pelantikan presiden

Selain melakukan aksi simpatik di sejumlah masjid, kepolisian di Papua Barat juga melaksanakan hal serupa saat ibadah minggu di gereja. Di Manokwari, anggota polda yang dikoordinir PJU (pejabat utama) di sebar ke sejumlah gereja.

Selain berjaga-jaga, anggota polisi akan membagikan bunga sekaligus menyampaikan pesan-pesan damai. Ada 10 gereja yang akan dikunjungi, Gereja Petrus Amban, Gereja Santo Thomas Amban, Gereja Kingmi Amban, Gereja GIDI Amban, Gereja Kingmi Swafen, Gereja Manyosi Arkuki, Gereja Sion Sanggeng, dan Gereja Otto Geissler Sanggeng.

‘"Ini kegiatan Ahad Simpatik bertepatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden. Ada pesan-pesan dan ajakan perdamaian. Mari kita menjaga situasi yang kondusif,’’ ujar AKBP Mathias Krey pula.
Baca juga: Tokoh Papua ajak warga jaga kamtibmas jelang pelantikan presiden

Personel kepolisian juga diturunkan untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di sejumlah lokasi sejak beberapa waktu lalu.
Pewarta : Toyiban
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019