Polda Lampung tingkatkan pengamanan objek vital

Polda Lampung tingkatkan pengamanan objek vital

Dokumentasi - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra saat berkunjung ke kantor Perum LKBN Antara Biro Lampung belum lama ini (Hisar Sitanggang/Lampung.Antaranews.com)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung meningkatkan pengamanan objek vital dan objek khusus lainnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019.

"Tentunya kita tingkatkan pengamanan objek-objek vital di Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Kamis.

Baca juga: Panglima TNI: Pengamanan pelantikan Presiden dimulai hari ini
Baca juga: Pelantikan Jokowi, Kapolri imbau masyarakat tidak mobilisasi massa


Dia menjelaskan, pengamanan objek vital itu, di antaranya mencakup bandara, PLN, pusat perekonomian dan tempat-tempat logistik Pertamina.

"Juga untuk pengamanan objek vital khusus tertentu seperti tempat ibadah dan tempat-tempat pariwisata," kata dia.

Baca juga: TNI-Polri pertebal pengamanan bandara, PLN dan Pertamina

Pandra menambahkan, sebagaimana diatur dalam Kepres No.63 tahun 2004, keamanan pada objek vital menjadi tanggung jawab kepolisian.

"Direktorat pengamanan objek vital dalam hal ini Dirpamovit tentunya dengan satuan kewilayahan melakukan penjagaan di sentra-sentra kehidupan dan aktivitas masyarakat, baik saat akan berbelanja maupun beribadah," kata dia lagi.
Pewarta : Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019