Kupang (ANTARA) - Brigadir Infantri 21/Komodo, Nusa Tenggara Timur mengelar latihan prosedur pengambilan keputusan taktis komando bagi komandan Batalyon yang bertugas di daerah yang berbatasan dengan wilayah Timor Leste itu.

Komandan Brigif 21/Komodo, Kolonel Inf Sutrisno kepada wartawan di Oelamasi, Rabu, mengatakan, latihan taktis bagi para komandan Batalyon dan perwira lingkup Brigif 21/Komodo lebih pada prosedur pengambilan keputusan taktis pada persiapan pelaksanaan operasi.

Sutrisno mengatakan hal itu terkait dilaksanakannya latihan taktis komando bagi komandan Batalyon di daerah ini.

Latihan yang sedang berlangsung di Markas Brigif 21/Komodo itu diikuti para Komandan Batalyon 743/ PSY, Yonif 744/SYB serta para Wadayon dan para staf Batalyon.

Menurut Sutrisno, latihan taktis dilakukan untuk melatihkan unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja sehingga terjalin kerja sama secara sistematis sesuai peran dan fungsi masing-masing staf saat melaksanakan suatu operasi.

"Kami harapkan melalui latihan taktis komando akan terwujudnya hubungan kerja yang baik dan efektif antara komandan dengan staf maupun antara staf dengan staf dalam menentukan keputusan taktis," tegas Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, apabila adanya kerjasama yang baik didukung dengan kemampuan unsur yang memadai maka suatu operasi berlangsung dengan sukses.

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019