Jenguk Wiranto, Freddy Numberi sampaikan terima kasih masyarakat Papua

Jenguk Wiranto, Freddy Numberi sampaikan terima kasih masyarakat Papua

Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur Papua Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi menyampaikan rasa terima kasih dari masyarakat Papua saat menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto.

"Kami sebenarnya pingin menyampaikan dari masyarakat Papua, kita mengucapkan terima kasihlah atas apresiasi apa yang beliau lakukan selama ini di Papua," katanya, di Jakarta, Selasa.

Terlebih lagi, kata mantan Menteri Perhubungan itu, kondisi Papua kini telah berangsur membaik pascakerusuhan.

Sebelum insiden penusukan pun, Wiranto berkunjung selama beberapa hari ke Wamena, Papua, yakni mulai 7-9 Oktober 2019, bersama dengan Kapolri dan Panglima TNI, beserta sejumlah menteri.

Baca juga: Jenguk Wiranto, Sutiyoso: Sudah bisa guyon

Di RSPAD Gatot Soebroto, Freddy mengaku tidak bertemu langsung dengan Wiranto karena sedang diobservasi oleh tim dokter, namun telah menyampaikan kepada putrinya.

"Tadi ditemui oleh putrinya yang mengatakan bahwa bapak lagi diobservasi dokter," katanya.

Meski demikian, Freddy bersyukur karena keluarga menyampaikan bahwa kondisi kesehatan Wiranto sudah semakin membaik.

Baca juga: Jenguk Wiranto, Mendag sampaikan simpati dari 16 negara

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Baca juga: Ibu Iriana pimpin OASE jenguk Wiranto

Sejak Kamis (10/10) lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD dan sekarang ini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik.
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019