Rachmat Gobel apresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan

Rachmat Gobel apresiasi kinerja BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memberikan apresiasinya kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) yang turut serta membangun dan mensejahterakan rakyat Indonesia, serta mengentaskan kemiskinan di negeri ini.

Hal itu diutarakan Rachmat Gobel yang juga wakil rakyat dari Dapil Gorontalo itu, dalam acara peluncuran 20.000 kepesertaan informal jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango di halaman Kantor Bupati Bone Bolango beberapa waktu lalu.

"Kenapa saya hadir disini, karena saya melihat program BPJS Ketenagakerjaan ini adalah salah satu program pemerintah yang dimana DPR perlu memantau sampai dimana program ini berjalan dan apakah benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar dia.

Menurut dia, acara tersebut bukan acara pencitraan, tapi untuk menunjukkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan beri Inova ke Pemprov Sumsel

Baca juga: 100 perusahaan super platinum ikuti customer gathering BPJS TK


Untuk itu, Rachmat menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi banyak program yang sudah dipersiapkan, bagaimana untuk bisa membantu masyarakat dengan program-program BPJS Ketenagakerjaan yang sudah ada maupun yang akan datang.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku Toto Suharto mengaku bersyukur acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sukses berkat bantuan dan kerja sama dengan Pemda Bone Bolango.

"Ini merupakan salah satu sinergi yang bagus menurut kami karena sebagai tugas dari pemerintah memberikan perhatian dan perlindungan kepada pekerja rentan," ujarnya.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango yang sudah melindungi 20 ribu pekerja informal. Bukti hari ini telah diserahkan simbolis klaim santunan untuk 41 ahli waris penerima manfaat.*

Baca juga: Pemprov-BPJS Ketenagakerjaan sosialisasikan Penghargaan Paritrana

Baca juga: Peruri-BPJS TK-BTN kerja sama penyediaan rumah
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019