YF ini merupakan Amir JAD Cirebon, katanya
Cirebon (ANTARA) - Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, dilakukannya penggeledahan ulang oleh Tim Puslabfor Mabes Polri di rumah terduga teroris YF, karena pada saat itu ditemukan cairan kimia dan dikhawatirkan masih tersisa.

"Kemarin kita temukan bahan kimia. Dikhawatirkan di rumah ini masih menyimpan bahan bahan kimia yang lain. Untuk itu dilakukan penggeledahan ulang," kata Suhermanto di Cirebon, Senin.

Namun untuk barang bukti yang dibawa kali ini, Suhermanto mengaku tidak mengetahui secara pasti, karena dia hanya melakukan pengamanan Tim Puslabfor Mabes Polri saat penggeledahan.

Baca juga: Minggu malam, Densus ringkus tiga terduga teroris di Cirebon-Indramayu

Suhermanto mengatakan, penggeledahan ulang oleh Tim Puslabfor ini untuk memastikan sudah tidak adanya barang yang mencurigakan, terutama terkait cairan kimia.

"Kemungkinan masih ada barang di TKP, dan penyisiran di sekitar kediaman YF," ujarnya.

Baca juga: Polisi: YF merupakan Amir JAD Cirebon

Dia menambahkan untuk terduga teroris YF merupakan Amir Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon yang baru, namun dia tidak mengetahui persis sejak kapan YF terlibat.

"YF ini merupakan Amir JAD Cirebon," katanya.

Baca juga: Densus 88 bawa aki dari kontrakan terduga teroris Cirebon

Pada saat penggeledahan Minggu (13/10) polisi menyita beberapa barang bukti seperti cairan kimia, anak panah, busur panah, benda diduga senjata rakitan, senapan angin, buku-buku dan lainnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019