Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyebutkan Menko Polhukam Wiranto sudah tidak mendapatkan tindakan medis khusus seperti operasi lagi, hanya tinggal pemulihan.

"Sudah tidak ada tindakan yang khusus, hanya tinggal menunggu 'recovery' saja, mungkin sekitar dua minggu lagi," kata Fadel Muhammad usai membesuk Witanto, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Wiranto diserang, sejarah teror kembali berulang

Baca juga: Sespri usulkan agar Wiranto tak datang ke Pandeglang


Saat dikunjungi, Fadel mengatakan, Wiranto sudah bisa mengobrol sedikit, Menko Polhukam tersebut sadar tetapi memang harus banyak istirahat.

Hal itu kata dia karena Wiranto harus mendapatkan penanganan operasi di usus kira-kira sepanjang 40 centimeter dan juga mengeluarkan darah sebanyak 3,5 liter.

"Sudah bisa bilang halo, tapi saya lebih banyak bicara sama ibu, karena dokter sedang mengecek bapak," kata dia.

Sebelumnya, Fadel menyarankan agar empat pejabat negara harus mendapatkan pengamanan yang ketat pasca penyerangan Wiranto.

Selain Wiranto, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, serta Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere mesti diberlakukan pengamanan ketat.

"Pengamanan harus sangat ketat, jangan sampai ada yang menyusup dan melakukan itu," kata Fadel.

Baca juga: Prabowo Subianto jenguk Wiranto di RSPAD

Baca juga: Prabowo: Wiranto ditusuk bukan rekayasa

Seharusnya, Wiranto, Luhut Panjaitan, Budi Gunawan dan Gories Mere menurut Fadel sudah mendapatkan pengamanan ketat pasca Kapolri menyebutkan empat nama pejabat negara itu menjadi sasaran rencana pembunuhan.

"Jadi saya prihatin, apa yang sudah diingatkan oleh pak Kapolri berkali-kali tidak ditindaki pengamanannya," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019