KAI hadirkan "Rail Clinic" layani kesehatan gratis warga Indramayu

KAI hadirkan

Petugas kesehatan sedang memeriksa pasien diatas "Rail Clinic". (ANTARA/Khaerul Izan)

Indramayu (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, kembali menghadirkan "Rail Clinic" untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga sekitar Stasiun Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

"Kami undang 350 warga dari empat desa yang berada di sekitar Stasiun Haurgeulis," kata Deputi VP PT KAI Daop 3 Cirebon Raden Agus Dwinanto di Indramayu, Kamis.

Menurutnya, para warga tersebut diberikan pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama serta penyuluhan kesehatan.

Agus mengatakan KAI menyiapkan tim kesehatan yang terdiri atas empat dokter umum, dua dokter gigi, satu dokter spesialis kandungan, dua bidan, tiga apoteker, dua petugas laboratorium dan 15 paramedis.

"Kami harapkan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca juga: Kemenhub nilai Manggarai ideal jadi stasiun KA sentral

Selain itu lanjut Agus, pihaknya juga memberikan alat bantu penglihatan berupa kacamata gratis untuk 50 siswa SD. Pembagian kacamata diberikan kepada siswa yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan mata.

"Kami juga memberikan penyuluhan kesehatan gigi serta pengetahuan tentang keselamatan perkeretaapian," tuturnya.KAI juga mengimbau masyarakat turut serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan KA demi kelancaran mobilitas masyarakat di Haurgeulis dan sekitarnya.

Kegiatan bakti sosial ini juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahim  antara PT KAI, Pemda Indramayu, dan masyarakat sekitar jalur KA.

"Dengan demikian bisa terjalin kerja sama dan komunikasi yang harmonis dalam memajukan transportasi massal berbasiskan rel," katanya.
Baca juga: PT KAI mulai petakan jalur reaktivasi rel rute Banjar-Pangandaran
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019