Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan akan membasahi sejumlah daerah di DKI Jakarta pada siang hari yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur secara lokal pada Kamis.

Informasi tersebut berdasarkan keterangan di laman bmkg.go.id yang berlaku hingga Jumat (11/10).

Pada pagi hari, lima wilayah di DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan lebih sejuk dari hari- hari sebelumnya karena cuaca berawan.

Kepulauan Seribu diprediksikan diguyur hujan pada pagi ini dengan suhu 25- 30 derajat Celcius.

Pada siang harinya, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada malam hari di Jakarta Barat akan ada hujan dengan intensitas ringan sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur BMKG telah memberi peringatan dini mengenai hujan yang berpotensi disertai kilat atau petir.

Untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Utara tetap berawan seperti sebelumnya.

Kepulauan Seribu secara khusus pada malam hari dapat merasakan indahnya langit Jakarta dengan cuaca cerah berawan.

Untuk suhu diprediksi berada dikisaran 24- 32 derajat celcius di enam wilayah di DKI Jakarta dengan rincian sebagai berikut:

Jakart Barat 24- 32 derajat celcius; Jakarta Pusat 25-32 derajat celcius; Jakarta Selatan 24-33 derajat celcius; Jakarta Timur 24- 33 derajat celcius; Jakarta Utara 24- 32 derajat celcius; dan Kepulauan Seribu 25- 30 derajat celcius.

Untuk tingkat kelembapan di masing- masing daerah cukup beragam dengan kelembapan maksimum mencapai 100 persen, dengan rincian sebagai berikut:

Jakarta Barat 65-100 persen; Jakarta Pusat 70-95 persen; Jakarta Selatan 65-95 persen; Jakarta Timur 65-95 persen; Jakarta Utara 70- 90 persen; dan Kepulauan Seribu 75- 90 persen.

Baca juga: BMKG Pusat mencatat 10 kecamatan di Jakarta sudah 100 hari tidak hujan

Baca juga: Jelang musim hujan, tiga waduk di Jakarta Timur diperdalam

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019