Jakarta (ANTARA) - Alam sempat dilarang Rosminah untuk pergi menonton demo di kawasan DPR RI, Senayan, Jakarta, pada 25 September 2019.

"Saya sudah bilang ke dia (Alam) jangan kemana-mana, apalagi ke daerah Slipi dan Palmerah bahaya nak," kata Rosminah saat ditemui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu.

Rosminah merupakan ibu dari Alamsyah Akbar (19), korban demo pelajar yang berakhir ricuh.

Meski sudah diperingatkan oleh Rosminah, Alam yang penasaran terhadap situasi demo ricuh saat itu tetap berangkat bersama dua temannya.

Rosminah mengatakan akhirnya anaknya pergi ke kawasan Slipi pada pukul 23.00 WIB menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Polisi bantah luka Akbar Alamsyah akibat kekerasan aparat
Baca juga: Ibu korban demo pelajar ingin fokus merawat anaknya


Wanita yang sedang fokus merawat anaknya yang terbaring koma itu mengatakan, berdasarkan cerita teman anaknya, Alam dan teman-temannya dihampiri aparat keamanan dari arah belakang.

Mereka bertiga akhirnya berpencar. Salah satu temannya yang berhasil meloloskan diri ke masjid terdekat mengaku sempat ditendang oleh oknum aparat.

"Nah ada temennya yang sempet kena injek lalu kabur dan anak saya itu tiba-tiba hilang," kata Rosminah.

Rosminah tidak menyangka anaknya akan menjadi salah satu korban dengan kondisi koma dan dirawat secara intensif di ruang CICU RSPAD Gatot Subroto.

Saat ini, dirinya hanya berfokus pada kesembuhan Alam yang mengalami tempurung kepala yang hancur. "Dia masih koma sampai sekarang, kemarin abis cuci darah," kata Rosminah.

Sebelumnya, demo pelajar di DPR RI yang berakhir ricuh menyebabkan banyak korban berjatuhan baik dari sisi pedemo maupun petugas keamanan.

Salah satu yang menjadi korban dalam demo pelajar tersebut adalah Alamsyah Akbar yang saat ini terbaring lemah di CICU RSPAD Gatot Subroto.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019