Kalau Gerindra itu masih dibicarakan di fraksi, kemungkinan hari ini baru diputuskan. Gerindra mau ngambil komisi mana dan AKD mana
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya ingin mengambil posisi pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang terkait langsung dengan kepentingan rakyat.

"Pak Prabowo memang mengambil komisi yang berkonsentrasi langsung bersentuhan dengan rakyat. Tapi kan ada beberapa komisi, dan Gerindra hanya mengapatkan 2 pimpinan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Gerindra akui ada pembicaraan untuk gabung pemerintahan

Dia mengatakan, Fraksi Partai Gerindra masih menghitung dan mengkonsultasikan dengan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada Senin (7/10) sore, untuk menentukan komisi atau AKD yang akan diambil.

Menurut Dasco, saat ini belum ada keputusan fraksinya akan mengambil pimpinan komisi atau AKD mana karena masih didiskusikan bersama Prabowo.

Baca juga: Fraksi Gerindra disebut akan dapat dua kursi pimpinan AKD

"Kalau Gerindra itu masih dibicarakan di fraksi, kemungkinan hari ini baru diputuskan. Gerindra mau ngambil komisi mana dan AKD mana," ujarnya.

Namun, Dasco memastikan Gerindra tidak mengincar posisi Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019