Selasa, cuaca Jakarta diprakirakan cerah sepanjang hari

Selasa, cuaca Jakarta diprakirakan cerah sepanjang hari

Logo BMKG. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) -
Cuaca DKI Jakarta di lima wilayah kota administratif serta satu kabupaten diprediksi cerah berawan sepanjang hari Selasa (8/10), berdasarkan prakiraan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada laman resmi www.bmkg.go.id.
 
Cuaca di dua wilayah, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, diperkirakan cerah berawan pada siang maupun malam dan berawan pada dini hari, dengan suhu udara yang sama berkisar 25-34 derajat Celcius.
Baca juga: Cuaca Jakarta hari Senin mayoritas cerah hingga malam hari
 
Sementara itu, untuk suhu udara di kedua wilayah tersebut pada malam hari berkisar 33-34 derajat Celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara berkisar 55 hingga 90 persen.
 
Situasi yang sama juga terjadi pada tiga wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan, diperkirakan cuaca cerah pada siang, malam dan cerah berawan pada dini hari, dengan suhu udara 25-34 derajat Celcius.
 
Sedangkan kelembapan udara di wilayah Jakarta Utara berkisar 65-85 persen, sedangkan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan berkisar 55-90 persen.
Baca juga: Kamis, Cuaca cerah warnai pagi Jakarta
 
Kondisi serupa juga terjadi pada cuaca di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, yaitu dalam rentang 26-29 derajat Celcius. Sedangkan kelembapannya mencapai 80-85 persen.
 
Tiupan angin di sekitar kawasan pesisir akan lebih kencang dirasakan pada siang hari dengan kecepatan 19 kilometer per jam.
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019