HUT TNI, Kodim 0502 terima hadiah tumpeng

HUT TNI, Kodim 0502 terima hadiah tumpeng

Kapolres Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung menyerahkan potongan tumpeng kepada Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka dalam rangka HUT ke-74 TNI di Jakarta Utara, Sabtu (5/10/2019) (ANTARA/HO/Humas Polres Tanjung Priok)

Jakarta (ANTARA) - Kodim 0502 Jakarta Utara menerima hadiah tumpeng dan kue ulang tahun dari jajaran Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Tanjung Priok dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, Sabtu.

Tumpeng dan kue ulang tahun ini menandai sinergi antara TNI dan Polri di wilayah Jakarta Utara.

Kapolres Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung berkesempatan menyerahkan potongan tumpeng dan kue ulang tahun kepada Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, TNI sambangi Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok

Penyerahan tumpeng dan kue ulang tahun HUT ke-74 TNI ini dihadiri pula Kapolres Metro Jakarta Utara, Kapolres Kepulauan Seribu, Wakil Walikota Jakarta Utara bersama Pejabat Utama Polres Jakarta Utara, Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu dan Kasat Reskrim AKP. David Kanitero.

Kapolres Tanjung Priok, AKBP Raynold mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi Polri TNI sesuai tema HUT kali ini TN Profesional Kebanggaan Rakyat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi TNI dan Polri dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," kata Reynold.

Peringatan HUT ke-74 TNI secara nasional dilaksanakan di Halim Perdana Kusuma Jakarta. Sedangkan tingkat DKI Jakarta dilaksanakan di komplek Parlemen DPR/MPR RI.

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakut dapat kejutan dari TNI

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat yang memimpin upacara peringatan menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI yang ikut berperan dalam menjaga stabilitas keamanan Jakarta saat terjadi aksi demonstrasi yang berpotensi mengganggu keamanan beberapa waktu lalu.

"Kita percaya apa yang dilakukan TNI untuk mempertaruhkan jiwa dan raganya, membuat bangsa ini tetap bisa eksis dalam menjaga dan keamanan negara," kata Wahyu saat perayaan HUT Ke-74 TNI di Komplek Parlemen DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Baca juga: Panglima: TNI akan selalu menjadi pemersatu bangsa

Wahyu menyatakan TNI dan Polri memiliki peran menjaga kedaulatan bangsa Indonesia yang tidak mudah dan berharap hubungan solid anggota dari kedua lembaga itu semakin meningkat.
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019