Bekraf Festival merupakan ajang bagi Bekraf untuk menyampaikan hasil capaian kinerja kepada masyarakat dalam menguatkan ekosistem ekraf nasional
Jakarta (ANTARA) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menandatangani  nota kesepahaman (MoU) dengan enam pemerintah daerah dan dua lembaga non-pemerintah untuk peningkatan pengelolaan potensi ekonomi kreatif di Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan di lokasi Bekraf Festival di Benteng Vastenberg Solo Jawa Tengah, Sabtu.

Bekraf Festival merupakan ajang bagi Bekraf untuk menyampaikan hasil capaian kinerja kepada masyarakat dalam menguatkan ekosistem ekraf nasional.

Baca juga: Bekraf dukung upaya optimalisasi bisnis periklanan

Baca juga: Triawan: Kemajuan ekonomi kreatif tergantung keseriusan kepala daerah


Selain itu, acara ini juga sebagai apresiasi kepada pelaku kreatif yang turut berkontribusi dalam kemajuan ekraf Indonesia.

Sebanyak 40 program unggulan dari enam kedeputian Bekraf dikemas dalam talkshow, pameran, sinema, dan pasar kreatif di Benteng Vastenburg, Solo pada Jumat-Minggu (4-6/10/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan kerja sama yang saling mendukung dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif.

Selain itu juga, mengkoordinasikan dan menyinergikan pelaksanaan tugas dan kewenangan masing-masing dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif.

Baca juga: Bekraf akan masifkan program sertifikasi untuk pembatik

 

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019