Jakarta (ANTARA) - Kegiatan olahraga dan syukuran memperingati hari ulang tahun TNI ke-74 mempersatukan jajaran Polri dan TNI yang bertugas di wilayah Jakarta Barat.

Jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, Pemerintah Kota Jakarta Barat serta masyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat berbaur dalam kebersamaan setelah 10 hari bersinergi selama massa demonstrasi di Jakarta.

"Sudah lebih 10 hari, kita membantu dan bahu membahu keamanan di wilayah Jakarta Barat tetap kondusif. TNI-Polri bersinergitas dan solid, jangan mau dipecah belah, untuk Keutuhan NKRI," ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/JB Kolonel Kavaleri Valian Wicaksono Magdi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Polresta Surakarta datangi Kodim 0735/Surakarta bawa tumpeng HUT TNI

Baca juga: Sambut HUT TNI, anggota Ditlantas besuk keluarga TNI yang sakit

Baca juga: Bunga untuk prajurit


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Barat Komisari Besar Polisi Hengki Haryadi berpesan agar demonstrasi yang berakhir kericuhan, tidak membuat TNI-Polri yang menjadi benteng NKRI terbelah.

"TNI-Polri tiang negara ini, pilar negara ini, banyak yang ingin TNI Polri bentrok. Namun banyak pula yang diberikan oleh masyarakat apresiasi untuk TNI-Polri dalam menjaga keamanan," ujar Hengki.

"Tingkatkan solidaritas, selamat HUT TNI ke 74 tahun. TNI profesional, kebanggaan masyarakat," ujar Hengki menambahkan.

Dalam acara itu, anggota TNI dan Polri melakukan senam bersama hingga acara potong tumpeng untuk memperingati hari jadi TNI.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019