Sambut HUT TNI, anggota Ditlantas besuk keluarga TNI yang sakit

Sambut HUT TNI, anggota Ditlantas besuk keluarga TNI yang sakit

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan dan rombongan mengunjungi pasien keluarga TNI yang tengah sakit. (ANTARA/firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Rasa kebersamaan dan empati mendalam ditunjukkan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan ketika menyambangi Rumah Sakit TNI TPT Dr R Soeharsono Banjarmasin pada Jumat (4/10) siang untuk membesuk sejumlah keluarga TNI yang tengah dirawat karena sakit.

"Kedatangan kami dalam rangka menyambut momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan.

Dia mengatakan, momen spesial HUT TNI turut disambut suka cita oleh Polri, sehingga memberikan semangat kepada para anggota TNI atau keluarganya yang sedang terbaring lemah di rumah sakit, jadi salah satu cara pihaknya menunjukkan rasa bahagia tersebut.

Baca juga: Praka M Noor terkejut disambangi anggota Polri yang memberikan sepeda

"Semoga kehadiran kami bisa sedikit berbagi kebahagiaan kepada teman-teman TNI dan keluarganya yang sekarang lagi dirundung sakit," tutur Afri mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto.

Kehadiran rombongan Polantas itu pun memberi kebahagiaan tersendiri bagi anggota TNI dan keluarganya. Seperti yang diungkapkan Sertu Ahmad Raya. Babinsa dari Kodim 1001/Amuntai, jajaran Korem 101/Antasari ini tak menyangka dikunjungi rekan anggota Polri.

"Alhamdulillah teman-teman Polri memberikan perhatian kepada kami di ulang tahun TNI yang diperingati besok," kata Sertu Ahmad Raya yang tengah menjaga istrinya, Mella yang terbaring sakit.
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan memeluk anggota TNI yang tengah berada di rumah sakit. (antara/foto/firman)


Senada disampaikan Serda Akhmad Mubasir yang mendampingi anaknya, Muhammad Rizal yang dirawat. Babinsa dari Kodim 1010/Rantau ini nampak berkaca-kaca matanya penuh haru atas kunjungan anggota Ditlantas tersebut.

"Kehadiran teman-teman Polri di saat kami bersedih anak sakit ini jadi sedikit terobati. Alhamdulillah kami berterimakasih dan kebersamaan seperti ini semoga selalu terjalin antara TNI dan Polri baik di saat susah maupun senang," tandasnya.

Sementara Kepala Rumah Sakit TNI TPT Dr R Soeharsono Banjarmasin Letkol Ckm dr. Awaluddin TJ mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Ditlantas Polda Kalsel.

"Kehadiran teman-teman Polri tentu memberikan semangat untuk para pasien dan keluarganya. Termasuk bagi jajaran karyawan rumah sakit untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan menyambut HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober 2019 yang mengangkat tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat," kata dia.
Pewarta : Firman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019