Bukopin bersama bank asal Korsel perbaiki sarana pendidikan di Bogor

Bukopin bersama bank asal Korsel perbaiki sarana pendidikan di Bogor

Bank Bukopin bersama Serikat Pekerja (SP) KB Kookmin Bank saat meresmikan Perpusatakaan di Kompleks Pondok Pesantren Darus Saadah, Sentul, Bogor, Rabu (2/10/2019). (M Fikri Setiawan)

Sentul, Bogor (ANTARA) - Bank Bukopin bersama Serikat Pekerja (SP) bank asal Korea Selatan, KB Kookmin Bank memperbaiki sejumlah sarana pendidikan di kawasan Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam rangka pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan pada  1 sampai 10 Oktober 2019.

Komisaris Bank Bukopin, Karya Budiana mengatakan kerja sama itu melibatkan 140 karyawan KB Kookmin Bank dan 40 karyawan Bank Bukopin untuk berkolaborasi membangun sarana perpustakaan, perbaikan asrama pondok pesantren, pembangunan dan peremajaan sarana pendidikan di SD Cijunjung 03 dan SDIT Nurul Hady, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Sinergi ini membuktikan bahwa persaudaraan dan solidaritas sesungguhnya tidak mengenal sekat-sekat negara, bangsa, ataupun agama,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Bogor, Kamis.

Pada program ini, SP KB Kookmin Bank memberikan donasi berupa gedung perpustakaan yang dibangun di Kompleks Pondok Pesantren Darus Saadah, Sentul.
Selain itu, SP KB Kookmin Bank juga menyumbangkan sejumlah perangkat komputer, 1.000 unit buku bacaan, serta sejumlah alat-alat pendukung pendidikan untuk dibagikan kepada para siswa SD di lingkungan Sentul.

Gedung perpustakaan yang diberi nama KB Library tersebut memiliki luas bangunan 250 meter persegi, terdiri dari ruang perpustakaan, ruang komputer, dan ruang belajar Bahasa Korea.

Baca juga: Selesainya negosiasi IK-CEPA tonggak penting hubungan Indonesia-Korsel

Peresmian gedung perpustakaan di Pondok Pesantren Darus Saadah itu dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Entis Sutisna, Ketua SP KB Kookmin Bank Park Hong Bae, Managing Director KB Kookmin Bank Chang Soo Choi, Direktur Perencanaan dan Keuangan Bank Bukopin M. Rachmat Kaimuddin, Direktur Kepatuhan Bank Bukopin Hari Wurianto, Direktur Bank Bukopin Jong Hwan Han, Dirut Bank Syariah Bukopin Jeffry Nelwan, Dirut Bukopin Finance Tri Djoko Roesiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Darus Saadah merupakan pondok pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Baitul Maal Bukopin.

“Salah tujuan utama dari kegiatan CSR ini untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya melakukan kegiatan bina lingkungan dan kesadaran untuk berbagi kepada sesama,” kata Karya.

Ia berharap, rangkaian kegiatan sosial itu dapat meningkatkan semangat kebersamaan antara Bank Bukopin dengan KB Kookmin Bank di tingkat karyawan untuk mengulurkan tangan.

"Ke depan, Bank Bukopin akan terus meningkatkan program CSR sebagai kegiatan rutin dan berkelanjutan bagi perusahaan, sebagai bagian dari tanggung jawab Perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat," tuturnya.
Baca juga: Bank Bukopin revitalisasi bisnis Swamitra dukung perkembangan koperasi
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019