Jakarta (ANTARA) - Srikandi Milenial melakukan koreografi "Merah Putih" dalam aksi damai yang dilakukan di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa.

Para wanita yang bergabung dengan Srikandi Milenial itu membawa kertas berwarna merah dan putih dan diarahkan ke atas kepala mereka dengan membentuk bendera kebangsaan Indonesia.

Aksi ini juga untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober. Selain itu aksi ini turut dibarengi tuntutan utama  yaitu pemerintah segera melantik pimpinan KPK periode 2019-2024.

"Kami akan terus melakukan beragam aksi yang menarik di depan Gedung KPK hingga pimpinan dilantik," ujar Koordinator Srikandi Milenial Yohana saat ditemui ketika melakukan aksinya.

Baca juga: MPD dukung pimpinan KPK periode 2019- 2024 segera dilantik
Baca juga: BEM Jakarta tuntut percepat pelantikan pimpinan KPK


Srikandi Milenial sebagai bagian dari Masyarakat Demokrasi (MPD) juga turut melakukan aksi jalan kaki dari Tugu Proklamasi hingga Gedung Merah Putih KPK sebelum menyampaikan tuntutan mereka.

"Kita jalan sekitar 30 menit, ya kami ingin memperingati Bari Kesaktian Pancasila di tanggal 1 Oktober ini. Sembari berjalan untuk menyampaikan pendapat ini dapat menjadi contoh bagi anak- anak muda," kata Mat Peci, pegiat MPD.

Mereka menutup aksi demo dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Yohana.

Sebelumnya, MPD pernah melakukan aksi serupa. Tidak hanya di depan Gedung KPK namun juga di tempat-tempat lain di Jakarta seperti Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas.

Mereka kerap menggunakan pakaian adat ataupun membagikan bunga mawar dalam setiap aksinya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019