Kemarin, dugaan demo mahasiswa disusupi hingga ibu cari anaknya di DPR

Kemarin, dugaan demo mahasiswa disusupi hingga ibu cari anaknya di DPR

Massa melakukan perlawanan saat bentrokan di kawasan Palmerah, Jakarta, Rabu (25/9/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Demo menentang RUU KUHP di area Gedung DPR RI, Rabu (25/9) menjadi peristiwa menarik yang dapat anda simak untuk pagi ini.

Berikut rangkuman berita  mulaidari penyelidikan demo mahasiswa yang ditunggangi, pelajar peserta demo kedapatan membawa sajam hingga seorang Ibu yang mencari anaknya yang mengikuti demo di DPR;

1. Seorang ibu cari anaknya yang terlibat demo di DPR RI

Kejadian haru selimuti demo pelajar yang berlangsung di belakang Gedung DPR RI saat seorang ibu meminta anaknya untuk pulang dan tidak melanjutkan aksi.

Sambil menangis, Suci didampingi Kepala Polisi Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan berusaha menenangkannya.

Berita selengkapnya dapat dibaca di sini

2. Terjebak di tol Slipi, penumpang TransJakarta protes demonstran

Penumpang TransJakarta yang terjebak di Tol Slipi-Grogol, menyampaikan protes kepada demonstran yang memasuki daerah Slipi, Jakarta Barat.

Mereka terjebak selama 6 jam di ruas jalan tol tanpa persiapan makanan dan minuman.

Berita selengkapnya dapat dilihat di sini.

3. Polisi temukan senjata tajam celurit dalam demo pelajar

Polres Metro Jakarta Barat menemukan sejumlah senjata tajam celurit yang dibawa oleh para pelajar yang melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Rabu.

"Para pelajar ini diduga akan melakukan aksi demo dan setelah kita lakukan penghadangan dan penggeledahan di Jalan S Parman Slipi, Jakarta Barat, ditemukan beberapa pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit," kata Kasat Bina Masyarakat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ganet Sukoco.

Berita selengkapnya di sini

4. Polda Metro Jaya selidiki dugaan penyusup dalam demo mahasiswa di DPR

Polda Metro Jaya kini tengah menyelidiki dugaan keberadaan penyusup dalam aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung bentrokan pada Selasa malam.

Pihaknya tengah memeriksa secara intensif para pendemo yang diamankan untuk mengetahui latar belakang mereka, apakah mereka yang diamankan memang mahasiswa atau penyusup.

Berita selengkapnya dapat dibaca disini.

5. Polda Metro Jaya amankan 94 pendemo dalam demo mahasiswa

Sebanyak 94 orang diamankan polisi dalam demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI yang berakhir ricuh dan meluas ke beberapa titik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan kericuhan tersebut berlangsung hingga Rabu dini hari dan pihaknya mengamankan pedemo tersebut pada sekitar pukul 01.15 WIB.

Berita lengkap dapat diklik disini.

Baca juga: Kendaraan di Tol Slipi-Grogol bergerak usai terjebak enam jam
Baca juga: JPPI imbau pelajar dan mahasiswa hentikan demonstrasi
Baca juga: Kapolda Metro tegaskan polisi tanpa peluru amankan demo


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019