Polda Lampung kirim 551 personel Brimob ke Jakarta

Polda Lampung kirim 551 personel Brimob ke Jakarta

Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwadi Arianto melepas sebanyak 551 personel Brimob yang diperbantukan ke Polda Metro Jaya, Senin (23/9/2019). (Antaralampung.com/HO/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung mengirim sebanyak 551 personel Brimob ke Polda Metro Jaya dalam rangka membantu pengamanan unjuk rasa di Jakarta.

"Pelepasan BKO dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Pelepasan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Polisi Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin.

Pelepasan dilaksanakan di Lapangan Satuan Brimob Polda Lampung. Pelepasan dihadiri oleh pejabat Polda Lampung dan seluruh personel Brimob Polda Lampung.

"Kapolda berharap para personel dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan koordinasi dengan satuan kepolisian setempat, TNI maupun instansi terkait dalam pelaksanaan tugas," kata dia.

Baca juga: Pasukan BKO di Papua tidak dibiayai pemkab
Baca juga: Polda Jateng lanjutkan perbaikan rumah korban ledakan gudang Brimob
Baca juga: Polda Sultra kirim kendaraan untuk perkuat BKO Brimob di Papua


Selain itu, personel yang bertugas dapat profesional dalam menangani unjuk rasa yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa maupun elemen masyarakat lainnya.

"Laksanakan pendekatan humanis dan laksanakan PAM dengan maksimal baik PAM terbuka maupun PAM tertutup dengan senantiasa melibatkan unit intelijen dalam upaya merangkul ataupun menggalang kelompok yang melakukan aksi dan jaga sikap toleransi tidak arogan dan tidak mudah terpancing emosi," kata dia.
Pewarta : Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019