Ribuan mahasiswa aksi masih bertahan di DPRD Jabar

Ribuan mahasiswa aksi masih bertahan di DPRD Jabar

Ribuan mahasiswa yang terdiri dari sekitar 25 perguruan tinggi di Jawa Barat masih bertahan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, hingga Senin (23/9/2019) malam) (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Ribuan mahasiswa yang terdiri dari sekitar 25 perguruan tinggi di Jawa Barat masih bertahan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, hingga Senin pukul 18.12 WIB.

Massa menuntut untuk menolak revisi UU KPK, UU KUHP, UU PAS dan UU Pertanahan yang dirasa dapat menyengsarakan masyarakat.

Para mahasiswa mengepalkan tangan ke atas sambil meneriakan "revolusi," di hadapan barikade pertahanan aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung.

Ribuan mahasiswa tersebut mengenakan almamater kampusnya serta membawa bendera lambang kampusnya masing-masing.

Para mahasiswa juga saling mengandeng satu sama lain untuk membuat barikade dan masih mencoba untuk masuk kedalam gedung legislator Jawa Barat itu.

Sementara ratusan aparat kepolisian masih berjaga dengan dilengkapi tameng serta kelengkapan pertahanan lainnya. Para polisi pun berbaris untuk bersiap menghadapi upaya mahasiswa untuk masuk.

Baca juga: Mahasiswa datangi DPRD Balikpapan, tolak RKUHP dan UU KPK

Baca juga: DPR: RKUHP perlu disosialisasikan dan dijelaskan kepada publik

Baca juga: Desmond minta Ketua Baleg menemui massa aksi di depan gedung parlemen
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019