Purwakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengaku tidak ada hal yang istimewa dengan penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Tentu ini perintah Presiden, akan saya jalankan," katanya di sela Pleno Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bukan hal istimewa. Sebab sebelumnya saat Imam Nahrawi menjalankan ibadah haji, dirinya juga sempat menjadi pelaksana tugas.

Baca juga: Hanif Dhakiri ditunjuk Presiden jadi Plt Menpora

Ditanya tentang langkah yang akan dilakukan dengan penunjukan Plt Menpora itu, Hanif mengaku akan melihat program kerja di Kemenpora terlebih dahulu.

"Nanti akan dilihat dulu. Tapi ini kan sebulan lagi, jadi (mungkin) tidak ada kebijakan yang strategis," katanya.

Ia mengaku sedih atas persoalan yang dihadapi Imam Nahrawi. Sebab mantan Menpora itu merupakan sahabatnya dan baginya Imam Nahrawi merupakan orang yang baik.

"Kalau ditanya soal hati, tentu saya sangat sedih ya. Menpora itu sahabat saya, beliau juga orang baik," kata Hanif.

Baca juga: Penunjukan Hanif sebagai Plt Menpora dinilai untuk senangkan PKB

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Ini tadi Presiden menandatangani Keppres Pemberhentian Imam Nahrawi sebagai Menpora dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri menjadi plt Menpora," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat.

Menurut Pratikno, terdapat beberapa pertimbangan dalam pemilihan Hanif sebagai plt Menpora.

Dengan penunjukan itu, maka Hanif merangkap jabatan sebagai Menteri Ketenagakerjaan sekaligus sebagai plt Menpora.

Dia mengatakan salah satu pertimbangan itu karena alasan politik, yakni Hanif berasal dari partai politik yang sama dengan Imam, Partai Kebangkitan Bangsa. 

Baca juga: Imam Nahrawi kenang Masjid Muwahidin setelah jadi tersangka
Baca juga: Imam Nahrawi tersangka dan mundur, shalat dzuhur bareng staf
Baca juga: Imam Nahrawi tersangka, pamitan ke seluruh staf

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019