Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman harus puas berbagi angka 1-1 dengan Persipura Jayapura setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya dalam lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis sore.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman yang berjuluk Elang Jawa harus tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sedangkan Persipura naik dua strip ke peringkat keenam dengan 27 poin, demikian dilansir laman resmi liga.

Pasukan Jacksen F. Tiago berhasil membuka keunggulan pada menit ke-45 melalui gol sundulan Muhammad Tahir memanfaatkan bola tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre.

PSS baru berhasil menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tujuh menit melalui sepakan Rangga Muslim Perkasa yang sukses memaksimalkan umpan terobosan yang diterimanya.

Sementara itu, dalam pertandingan yang dimainkan pada waktu yang bersamaan, Persija Jakarta harus takluk 0-1 dari tamunya Bali United. Kemenangan tersebut semakin mengokohkan posisi Serdadu Tridatu di pucuk klasemen dengan 44 poin, sedangkan Macan Kemayoran gagal meninggalkan peringkat ke- 15.

Baca juga: https://www.antaranews.com/berita/1071084/melvin-platje-bawa-bali-united-tundukkan-tuan-rumah-persija-1-0

Dua pertandingan terakhir yang dimainkan pada Kamis akan mempertemukan Perseru Badak Lampung menjamu Kalteng Putra, dan PSM Makassar kedatangan tim peringkat kedua TIRA Persikabo.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019