Polisi nyatakan tiga orang korban luka-luka akibat kebakaran di Asmat

Polisi nyatakan tiga orang korban luka-luka akibat kebakaran di Asmat

Personel polisi Polres Asmat membantu warga mengangkat barang-barang sisa kebakaran yang terjadi di Jalan Ayam Kecil dan pertigaan Jalan Dolog, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIT. (ANTARA News Papua/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Pejabat di Polda Papua meyebutkan sebanyak tiga orang luka-luka akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Ayam Kecil dan pertigaan Jalan Dolog, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIT.

"Dalam kejadian tersebut terdapat tiga korban luka-luka," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Selasa petang.

Ketiga korban itu, kata dia, setelah mendapat perawatan di RSUD Agats, langsung kembali pulang ke rumah keluarganya di Jalan Dolog Agats, Kabupaten Asmat.

"Kalau untuk jumlah bangunan yang terbakar dan kerugian materiil masih dilakukan pendataan di TKP.

Sementara untuk penyebab kebakaran masih dilakukan diselidiki personil Sat Reskrim Polres Asmat," katanya.

Juga baca: Lilin diduga penyebab kebakaran Pasar Dolog Agats

Juga baca: Seratusan rumah di Atsy Asmat ludes terbakar

Musibah kebakaran yang mengakibatkan rumah, kios dan ruko terbakar itu kata dia, berdasarkan keterangan dari saksi atas nama Muh Supardi bahwa ketika bantun tidur sekitar jam yang dimaksud di atas.

"Saksi melihat ada api yang sudah menyala di kabel listrik di dalam rumah dekat plafon dan kabel listrik tersebut tersambung ke limit yang terpasang di Kios 7 Distrik," katanya.

Kemudian, lanjut dia, saksi mencoba menengok keluar rumah dan ternyata api sudah membakar di pojok dinding Kios 7 Distrik tempat dimana limit tersebut berada.

"Selanjutnya saksi berteriak minta tolong dengan membangunkan tetangga rumah, karena api merambat dengan begitu cepat membakar dinding bangunan yang terbuat dari papan kayu dan tripleks, sehingga saksi dan tetangga tidak dapat memadamkan api," katanya.

Sementara, personel Polres Asmat setelah menerima laporan langsung mendatangi TKP untuk bersama warga dan personel TNI setempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019