Pemkab Banjarnegara tingkatkan infrastruktur jalan menuju Dieng

Pemkab Banjarnegara tingkatkan infrastruktur jalan menuju Dieng

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. ANTARA/Dok. pribadi/pri

Banjarnegara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, terus mengintensifkan pembangunan infrastruktur menuju dataran tinggi Dieng guna mendukung sektor pariwisata di kawasan tersebut.

"Kami terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan menuju dataran tinggi Dieng via Pagentan," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Banjarnegara, Selasa.

Bupati berharap peningkatan infrastruktur penunjang pariwisata tersebut dapat makin meningkatkan jumlah wisatawan ke wilayah setempat.

"Sebelumnya kami juga sudah membangun jalan menuju Dieng via Karangkobar - Wanayasa - Batur dan Karangkobar - Pejawaran - Batur. Pada saat ini kami tengah memprioritaskan pembangunan jalan menuju Dieng via Pagentan," katanya.

Dengan infrastruktur jalan yang mendukung, kata bupati, maka akan meningkatkan minat wisatawan untuk datang berkunjung ke kawasan Dieng.

"Jalan yang halus dan mulus bisa menyingkat jarak menuju Dieng ini tentu juga menambah keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan," katanya.

Bupati menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya memajukan sektor pariwisata salah satunya dengan meningkatkan aksesibilitas ke lokasi wisata.

"Saat ini kami juga tengah meningkatkan akses jalan menuju destinasi wisata Serulingmas Zoo. Salah satu ruas jalan yang sedang kami bangun adalah Jalan Raya Selamanik yang menuju salah satu destinasi wisata kebanggaan Banjarnegara, Serulingmas Zoo," katanya.

Pihaknya, kata dia, tengah melakukan pelebaran dan pengaspalan jalan menuju objek wisata Serunglingmas tersebut.

"Saat ini pengerjaannya mencapai sekitar 70 persen. Saya selalu memantau pengerjaan jalan ini. Saya ingin pengerjaannya maksimal, harus sesuai target, karena jalan ini sangat penting, dan menuju obyek wisata Serulingmas," katanya.

Menurut bupati, Pemkab Banjarnegara sedang mengejar prioritas pembangunan jalan yang ditargetkan selesai di tahun 2020.

"Sehingga di tahun 2021 bisa kembali memprioritaskan ekonomi rakyat termasuk di dalamnya pariwisata," katanya.

Baca juga: Lima surga wisata Indonesia yang patut dikunjungi
Baca juga: Dieng Culture Festival 2019 bakal tampilkan dua acara baru

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019